PT Ace Jaya Energy Luncurkan AceBlue dan Metanoia

PT Ace Jaya Energy Luncurkan AceBlue dan Metanoia

Direktur Operasional Ace Jaya Energy, Fuad Adi Siswoyo didampingi Direktur Pemasaran PT Ace Jaya Energy, Aditya Rahman Isa saat ditemui di Kantor PT Ace Jaya Energy sambil menunjukkan produk terbarunya, AceBlue dan Metanoia.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Emisi gas buang kendaraan bermotor dan pabrik industri menjadi penyebab utama terjadinya paparan polusi udara.

Hal ini akan berakibat buruk pada kesehatan masyarakat dan memperburuk kualitas hidup. PT Ace Jaya Energy pun meluncurkan produk yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat melalui produk AceBlue dan Metanoia

Direktur Operasional Ace Jaya Energy, Fuad Adi Siswoyo menuturkan sebagai perusahaan terkemuka dalam industri manufaktur AdBlue/AUS/DEF, produsen air alkalin, perdagangan pupuk ekspor, serta distributor BBM, PT Ace Jaya Energy melakukan peluncuran produk terbarunya AceBlue dan Metanoia, beberapa waktu lalu.

"Kami juga telah melakukan perngiriman perdana ekspor sebanyak 36ribu liter ke Jepang untuk produk AceBlue pada soft opening peluncuran produk baru kami ini, beberapa waktu lalu," tuturnya.

BACA JUGA:Pernah Mundur dari Wakil Bupati, Kini Maju di Pilkada Indramayu, Pengamat: Lucky Hakim Tak Konsisten

BACA JUGA:Dukung Pandawara Bersih-bersih Pantai Baro Gebang, Pemkab Cirebon Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi

AceBlue merupakan cairan yang digunakan bersama teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk mengubah Nitrogen Oksida (NOx) menjadi nitrogen dan air yang tidak berbahaya.

Produk ini mampu mengurangi emisi NOx hingga 90 persen, menurunkan tingkat polusi udara, dan meningkatkan kualitas udara.

AceBlue tersedia dalam tiga varian, yakni AceBlue 32 untuk kendaraan bermesin diesel, AceBlue 40 untuk armada laut, dan AceBlue 50 untuk pabrik yang mengeluarkan emisi gas buang dari pembakaran.

"Kapasitas produksi kami untuk AceBlue di tahun pertama 1,8juta liter per bulan, akan terus meningkat di awal tahun depan," jelasnya.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon, Berikut Ini Komentar Handarujati dan Sarifudin

Pangsa pasar AceBlue sebesar 50 persen berfokus untuk ekspor terutama ke negara yang telah menerapkan minimum mesin diesel modern standar emisi Euro 4, Euro 5, dan Euro 6 seperti Jepang, Singapura, Amerika Serikat, dan negara-negara di Eropa, sisanya untuk pasar lokal.

Mengadopsi mesin dan teknologi terbaru dari Jepang, PT Ace Jaya Energy berusaha untuk menghadirkan produk dengan kualitas tinggi.

"AceBlue hadir sebagai 100 persen hasi karya asli Indonesia dan 100 persen bahan baku produksi Indonesia, kami awali dari Cirebon untuk lingkungan hidup yang lebih baik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase