Mahasiswa Bergerak ke Gedung DPRD Kota Cirebon

Mahasiswa Bergerak ke Gedung DPRD Kota Cirebon

Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di perempatan pemuda, Bypass Kota Cirebon, kini bergerak ke Gedung DPRD Kota Cirebon. -Dedi Hariyadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Demo mahasiswa di Cirebon, Kamis (22/8/2024). Massa bergerak dari perempatan pemuda, Bypass, menuju Gedung DPRD Kota Cirebon.

Puluhan mahasiswa sempat menggelar aksi unjuk rasa di Perempatan Pemuda, Bypass, Kota Cirebon. Mereka menggelar orasi dan membentangkan bendera merah putih sepanjang ratusan meter.

Massa memblokir jalan dari keempat sisi sehingga menyebabkan lalu lintas mengalami kemacetan. Mahasiswa menolak revisi Undang-undang Pilkada yang sedang diupayakan oleh DPR RI.

Menurut mereka, parlemen sedang melakukan penghianatan terhadap konstitusi negara. "Lawan pembegalan konstitusi," demikian protes para mahasiswa.

BACA JUGA:Merasa Terganggu Demo Mahasiswa di Cirebon, Dani: Kami Sedang Cari Nafkah

BACA JUGA:Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga di PORSADIN VII Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dari perempatan pemuda, saat ini massa sedang bergerak menuju Gedung DPRD Kota Cirebon. Para mahasiswa berniat melanjutkan aksinya di sana.

Sepanjang jalan mereka terus berorasi. Menyerukan tuntutan dan gugatan mereka. 

Sementara itu, sejumlah pengendara mengaku terganggu dengan aksi unjuk rasa yang digelar para mahasiswa di Kota Cirebon.

Dani, salah satu pengemudi truk yang sedang mengangkut pasir dari Pelabuhan Cirebon menuju Palimanan mengungkapkan, dirinya terjebak di lampu merah pemuda sudah hampir 30 menit.

BACA JUGA:Imron – Agus Kurniawan Resmi Dapat Rekomendasi dari PDIP untuk Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Cirebon

Dia terpaksa menunggu sebab tidak ada jalur lain yang bisa dilewati oleh kendaraan bermuatan berat yang dikendarainya.

"Perjalanan kami terhenti. Hampir setengah jamlah. Gara-gara demo kayak gini, merasa terganggu lah, kami kah sedang cari nafkah buat anak istri," ungkap Dani.

Dia menegaskan, bahwa dirinya bekerja menggunakan sistem ritase sehingga waktu sangat memengaruh penghasilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: