SDN Galunggung Tutup Perayaan Hari Kemerdekaan dengan Jalan Santai

SDN Galunggung Tutup Perayaan Hari Kemerdekaan dengan Jalan Santai

Kegiatan jalan santai menjadi puncak perayaan Hari Kemerdekaan yang digelar SDN Galunggung.-SDN Galunggung-RADAR CIREBON

RADARCIREBON.COM - Semangat siswa/i SDN Galunggung Cirebon dalam merayakan Hari Kemerdekaan terlihat dalam acara puncak Hari Kemerdekaan, Sabtu, 24, Juli 2024.

Acara puncak perayaan Hari Kemerdekaan dimeriahkan dengan jalan santai, lomba yel-yel, lomba kostum karnaval , pengumuman pemenang lomba, dan pembagian doorprize.

Kepala Sekolah SDN Galunggung Kota Cirebon, Ropeni S.Pd menuturkan kemeriahaan perayaan Hari Kemerdekaan di SDN Galunggung berlangsung sejak 21 Agustus lalu.

Beragam lomba digelar mulai dari lomba upacara bendera, lomba paduan suara, lomba balap kardus, lomba estafet karet, lomba estafet sarung, lomba estafet air, lomba joget bola tenis.

BACA JUGA:Partai Buruh Usung KDM Jadi Cagub Jabar, B1KWK Diserahkan Besok

Kemudian, lomba balap kelereng, lomba memasukkan pensil, lomba memindahkah bola, lomba kereta balon, lomba joget bola, dan lomba estafet tepung.

Lomba ini berlangsung selama empat hari diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, orangtua, guru dan staff, serta alumni SDN Galunggung.

"Dengan semangat perjuangan, beragam kegiatan lomba ini diharapkan mampu membangkitkan semangat 45 dan jiwa nasionalis para siswa," jelasnya.

Mengambil tema Nusantara Baru Indonesia Maju, diharapkan melalui beragam kegiatan lomba yang digelar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dengan ragam budaya.

BACA JUGA:Klaster Kampung Klepon Binaan BRI di Sidoarjo, Warisan Jajan Nusantara Bangkitkan Ekonomi Desa

Selain itu diharapkan juga semangat yang dibangun melalui beragam lomba ini juga mampu membuat para siswa termotivasi dan bersemangat untuk berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik.

"Ke depan, kami sangat berharap SDN Galunggung bisa lebih maju dengan anak-anak yang berprestasi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Galunggung Dwi Yuliati dan Wakil Ketua Komite Lien Indriyanti MPd turut mengapresiasi perayaan Hari Kemerdekaan yang digelar SDN Galunggung tahun ini.

Selain meriah, lomba yang digelar juga sangat beragam dengan doorprize yang menarik dan hadiah utama sepeda, sehingga siswa semakin bersemangat.

BACA JUGA:Asal Usul Peringatan Darurat Garuda Biru, di Zaman Orde Baru Dulu Terjadi Hal Ini

"Tak hanya untuk siswa, orangtua juga bisa ikut serta sehingga bisa terjalin silaturahmi lebih erat antar orangtua dan guru," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: