Ernando dan Maarten Paes Ternyata Sudah Dekat, Begini Pengakuan Kiper Sang Garuda

Ernando dan Maarten Paes Ternyata Sudah Dekat, Begini Pengakuan Kiper Sang Garuda

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Foto:-PSSI-

RADARCIREBON.COM - Penjaga gawang Tim Nasional Indonesia bertambah dengan bergabungnya Maarten Paes. Soal bergabungnya kiper FC Dallas ini, Ernando Ari memberikan tanggapan positif.

Ernando Ari sudah lebih dulu membela Garuda di dada. Dia kiper andalan Shin Tae-yong. Namun demikian, Nando tetap rela jika nanti posisinya sebagai kiper utama digantikan oleh Paes.

Ernando mengatakan, dirinya justru merasa senang dengan kedatangan Maarten Paes karena bisa banyak belajar. 

Seperti diketahui, Paes akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia yang akan digelar pada September 2024.

BACA JUGA:Partai Buruh Usung KDM Jadi Cagub Jabar, B1KWK Diserahkan Besok

BACA JUGA:Promo Menarik Sepeda Motor Honda di Festival BTV Semesta Berpesta Bogor

Nah, menurut Ernando, Paes memiliki kepribadian yang baik. Dia merasa sudah dekat dengan pesepak bola yang kini berkarir di Amerika Serikat tersebut.

Nando mengatakan, dirinya sudah sering berkomunikasi dengan Paes lewat chat.

"Saya sering berkomunikasi dengan dia, meski hanya lewat chat. Ya saya siap berlatih bersama dan belajar dari dia. Kami harus siap jika sewaktu-waktu dipanggil Timnas Indonesia," demikian dikatakan oleh Ernando Ari dilansir dari Beritasatu.com, Minggu (25/8/2024).

Untuk diketahui Maarten Paes telah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia sejak 30 April 2024. Tapi dia baru resmi jadi bagian dari Timnas Indonesia pada Agustus ini.

BACA JUGA:Klaster Kampung Klepon Binaan BRI di Sidoarjo, Warisan Jajan Nusantara Bangkitkan Ekonomi Desa

Prosesnya masuk Timnas sempat terhalang hingga digelar sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga. PSSI memenangkan sidang tersebut dan Maarten Paes resmi jadi pemain Timnas Indonesia.

Kedatangan Paes dengan segudang pengalamannya diyakini bakal menggeser posisi Ernando Ari. Kiper kelahiran Semarang ini sebelumnya selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Shin Tae-yong sendiri sudah menegaskan, bahwa dirinya tidak akan memberikan tempat istimewa kepada Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: