Porkab Cirebon 2024 Selesai, Kecamatan Sumber Juara Umum

Porkab Cirebon 2024 Selesai, Kecamatan Sumber Juara Umum

FOTO BERSAMA: Camat Sumber H Teguh Supriyadi SSos menerima trofi juara umum Porkab Cirebon tahun 2024 dari Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya MSi pada acara penutupan di GOR Ranggajati Sumber, Minggu 25 Agustus 2024.-A.Hamid-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Usai sudah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon dan Kejuaraan Tarkam Kabupaten Cirebon Tahun 2024. Upacara penutupan digelar di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/8). Hadir dalam upacara penutupan, Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya SH MSi.

Turut hadir juga Ketua KONI Kabupaten Cirebon Sutardi Raharja, Kadispora Kabupaten Cirebon Ikin Asikin MSi, perwakilan Kemenpora RI, para camat, atlet dan ofisial, serta elemen lainnya.

Wahyu Mijaya mengatakan, kegiatan yang sudah digelar harus menjadi momen kebangkitan olahraga prestasi di Kabupaten Cirebon. Apalagi, Porkab baru digelar kembali setelah 12 tahun vakum.

“Para atlet harus juara seumur hidup. Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah diraih. Bagi yang belum juara, tingkatkan terus latihannya,” pesan Wahyu dalam sambutannya.

BACA JUGA:Gowes Kemerdekaan: Merayakan HUT Ke-79 RI, Start dari Radar Cirebon ke Kuningan, Finish di Swiss-Belhotel

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon Sutardi Raharja berharap, usai Porkab 2024 para atlet tetap berlatih di cabang olahraga masing-masing. Hal itu karena Kabupaten Cirebon akan mengikuti babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang berlangsung tahun 2025.

“Para atlet akan mendapat tantangan lebih berat. Yakni berlaga di BK Porprov Jawa Barat 2026, yang digelar tahun 2025. Oleh karena itu, pembinaan harus ditingkatkan,” pesan mantan Owner Cirebon FC tersebut.

Pada Porkab 2024, Kecamatan Sumber berhasil menjadi juara umum dengan 27 medali emas, 12 perak, dan 21 perunggu. Disusul Kecamatan Plumbon dengan 10 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Di peringkat ketiga ada Kecamatan Arjawinangun dengan 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Peringkat empat ada Kecamatan Weru dengan 5 emas, 10 perak dan 15 perunggu. Lalu, di posisi kelima ada Kecamatan Babakan dengan 5 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Cirebon Timur Diganti Provinsi Cirebon? Ini Penjelasan Ketua FCTM

Usai meraih juara umum, Camat Sumber H Teguh Supriyadi SSos bersyukur atas pencapaian kontingennya di Porkab Cirebon tahun 2024. “Kami memang menargetkan juara umum di Porkab 2024. Kebetulan, venue Porkan ada di wilayah kami hampir seluruh cabang olahraga. Jadi, ada keuntungan dengan dukungan para penonton,” jelasnya kepada Radar Cirebon.

Sementara itu, untuk defile terbaik diraih oleh kontingen Kecamatan Dukupuntang. Disusul Kecamatan Sumber sebagai terbaik kedua. Di posisi terbaik ketiga ada kontingan Kecamatan Astanajapura. (mid/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: