Lewat Program WJDE, Bey Machmudin Dorong Kecamatan Jadi Pusat Penggerak Pembangunan Daerah

Lewat Program WJDE, Bey Machmudin Dorong Kecamatan Jadi Pusat Penggerak Pembangunan Daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menghadiri rapat koordinasi penguatan peran kecamatan untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan umum melalui program West Java District Empowerment (WJDE) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 27 Agus-Biro Adpim Jabar-

Selanjutnya Bey menjelaskan, dalam upaya mengakselerasi pencapaian indikator strategis Jabar ada beberapa contoh konkret program yang dapat dilakukan oleh kecamatan. 

Dalam penguatan daya saing, kecamatan dapat mendorong inovasi di sektor pertanian, pariwisata dan industri kreatif di daerahnya. 

BACA JUGA:Dorong Cabut Moratorium BPJS Soal DTKS, Luthfi: Pilih Bupati yang Paling Tepat

BACA JUGA:Besok Edo-Farida Daftar ke KPU Kota Cirebon, Diantar 1.100 Orang

"Juga mempromosikan produk unggulan kecamatan ke pasar yang lebih luas," ujarnya. 

Selain itu, tukar pengalaman di antara para camat merupakan hal penting karena setiap kecamatan memiliki tantangan dan keberhasilan yang berbeda-beda di daerahnya. 

"Oleh karena itu berbagi pengalaman dan belajar dari satu sama lain akan memperkaya strategi kita dalam mencapai target-target pembangunan," ungkap Bey. 

"Kami tahu semua sudah bekerja dengan baik, bekerja keras, dan tetap dijaga semangatnya."

BACA JUGA:Besok Edo-Farida Daftar ke KPU Kota Cirebon, Diantar 1.100 Orang

"Kami yakin semua akan bekerja dengan inovasi dan kreativitas. Tantangan yang dihadapi akan membuat lebih semangat dalam bekerja," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase