SMA Santa Maria 1 Cirebon Borong Juara

SMA Santa Maria 1 Cirebon Borong Juara

Siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon meraih berbagai kejuaraan dalam berbagai event yang digelar di Cirebon dan Bandung.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon meraih berbagai kejuaraan dalam berbagai event, menunjukkan prestasi yang membanggakan. Berikut adalah beberapa pencapaian yang berhasil diraih.

Yakni, tim yang terdiri dari Jason Orleanse Dwi Hasri (kelas XII SS 1), Joel Justyn Liem (kelas XII SS 2), Alvin Surya Wijaya (kelas XII SC 2), Rajason Dean Aristo Sitohang (kelas XII SC 2), dan Lionel Matthew Erlangga (kelas XII SC 2) berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Mobile Legends Offline Tournament yang diselenggarakan oleh Universitas CIC pada 22 Agustus 2024.

Lalau Edward Wijaya (kelas XII SC 1) berhasil meraih juara 1 dalam Olimpiade Matematika GEMA ke-39 yang digelar oleh Himaptika FPS Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) pada 21 Agustus 2024.

Selain itu, Edward juga meraih juara 3 dalam Lomba Cerdas Tangkas Matematika (LCTM) GEMA ke-39 bersama Daniel Farrel Chandra Wijaya dan Nathania Jesslyn.

BACA JUGA:Pilbup Kuningan 2024: Dian-Tuti Didukung Paling Banyak Parpol

Lalu, tim 1 basket putra yang terdiri dari Marvel Ebenezer Sudarman, Felix Ell Greeco, Pandu Suratno, Vincent Hugo Julius, dan Kenneth Orville Handoko berhasil meraih juara dalam ajang HUT Pramuka di Grage City Mall.

Sedangkan, tim 1 basket putri yang terdiri dari Seliana Makdalena Sihotang, Samantha Manuella Riyanto, Felitta Adellia Sakti, dan Zoya Traci Vanessa juga meraih juara.

Kemudian,  Fransiska Chyntia Ambarsari meraih juara 3 dalam lomba poster skala nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Bandung (Unisba) pada 9 Agustus 2024 dengan tema tentang bahaya toksik di media sosial.

Selanjutnya, Fransisca Ravina Putri meraih juara 2 dalam Kejuaraan Cirebon Open Taekwondo yang digelar di Stadion Bima pada 27-28 Juli 2024 di kelas Poomsae.

BACA JUGA:Pasangan Effendi Edo - Siti Farida Daftar ke KPU, Diantar Ribuan Pendukung

Dan, Kenneth Orville Handoko, bersama Vincent Hugo, Marvel Ebenezer Sudarman, dan Felix Ell Grecco Pandu Suratno, meraih juara 3 dalam kompetisi basket Three On Three pada acara khusus Pramuka Penegak di GCM pada 26 Agustus 2024.

Serta, Seliana Makdalena Sihotang, Samantha Manuella Riyanto, Felitta Adellia Sakti, dan Zoya Traci Vanessa berhasil meraih juara 2, meskipun awalnya mengira mereka mendapatkan juara 3.

Jason Orleanse Dwi Hasri, Alvin Surya Wijaya, Rajason Dean Aristo Sitohang, Lionel Matthew Erlangga, dan Joel Justyn Liem meraih juara 3 dalam Lomba Mobile Legends di CIC pada 22 Agustus 2024 setelah berkompetisi dengan empat tim lawan yang berbeda.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs. Ongko Sumedi, mengungkapkan kebanggaan atas prestasi siswa-siswinya di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: