Pameran Pendidikan Tinggi Terlengkap Hadir di Kota Cirebon

Pameran Pendidikan Tinggi Terlengkap Hadir di Kota Cirebon

SPK Sekolah Pelita Bangsa Hadirkan Pameran Pendidikan Tinggi terlengkap di Kota Cirebon. Foto:-Istimewa -Radar Cirebon

RADAR CIREBON - SPK Sekolah Pelita Bangsa (SPB) kembali mengadakan International Education Expo 2024.

Ini adalah sebuah pameran pendidikan yang akan menghadirkan lebih dari 20 perwakilan universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Acara ini akan berlangsung pada Sabtu (31/8/2024) di ruang Pangrango Swiss-Belhotel Cirebon mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pameran Pendidikan ini gratis dan terbuka untuk umum.

Ketua panitia, Anita Milawati M.Pd, menyampaikan pameran ini menarik minat banyak orang tua dan siswa yang hadir di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tegas dan Sepakat, XTC Kota Cirebon Dukung Pasangan Idola di Pilkada 2024

BACA JUGA:Bertemu dengan Rekan Jurnalis, Suhendrik: Jalin Silaturahmi Sekaligus Reuni

Mereka dapat berkonsultasi langsung dengan berbagai perwakilan universitas di satu tempat saja, baik tentang minat bakat, jurusan, penawaran beasiswa dan juga keunggulan dari masing-masing universitas.

"Kegiatan ini selain sangat bermanfaat bagi siswa SMA, juga terbuka bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan Pendidikan tingginya ke jenjang S2 (master)," tuturnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini para orang tua dan siswa mendapatkan informasi yang akurat, jelas, dan lengkap dalam menentukan pilihan pendidikan mereka.

Penting bagi mereka untuk mengenal mutu pendidikan yang ditawarkan oleh berbagai institusi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

BACA JUGA:Sempat Tertunda Beberapa Jam, Akhirnya Pasangan Lutfi-Dia Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Cirebon

“Dengan memahami program studi yang ditawarkan, mereka dapat menilai kesesuaian program, termasuk fasilitas, kurikulum dan peluang kerja setelah lulus, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dalam merencanakan masa depan mereka," jelasnya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, simulasi ujian IELTS juga akan diadakan secara gratis di kampus SPB.

Ujian IELTS ini dibutuhkan sebagai prasyarat bagi siswa yang berencana melanjutkan pendidikannya ke universitas di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: