Ratnawati Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Ratnawati Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

RESMI DILANTIK: dr Ratnawati dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat resmi dilantik di Gedung Merdeka, Bandung.

Dari jumlah tersebut, delapan legislator berasal dari Partai Demokrat. Salah satunya adalah dr Ratnawati, satu-satunya kader perempuan (Srikandi) di antara mereka.

Hal ini disambut gembira oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto.
dr Ratnawati sendiri merupakan Bendahara DPD Demokrat Jabar dan istri dari Herman Khaeron, atau yang dikenal sebagai Kang Hero, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat. Kang Hero bersama Anton tampak mengantar dr Ratnawati ke prosesi pengambilan sumpah di Gedung Merdeka, Bandung.

Mereka memulai perjalanan dengan menaiki Bandros (Bandung Tour on the Bus) dari Hotel Grand Preanger menuju Hotel Savoy Homann.

BACA JUGA:PKS Jabar Gelar Konsolidasi, Aher Jadi Ketua Pemenangan ASIH

Setibanya di Savoy Homann, Anton dan Kang Hero mendampingi dr Ratnawati berjalan menuju Gedung Merdeka, tempat pengambilan sumpah.

Sebelum prosesi pelantikan, para anggota DPRD yang dilantik melakukan historical walk dari Savoy Homann ke Gedung Merdeka.

Tradisi ini dimaksudkan untuk mengenang momen yang dilakukan oleh para pemimpin dunia pada tahun 1955 saat Presiden Soekarno menggelar Konferensi Asia-Afrika di tempat yang sama.

Usai pelantikan, Anton dan Kang Hero menghadiri acara tasyakuran di Savoy Homann bersama para kader Demokrat Jabar.

BACA JUGA:Kuliah di NFU, Gratis dan Mayoritas Dapat Beasiswa

Acara ini digelar oleh dr Ratnawati sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilannya menjadi caleg terpilih Partai Demokrat dengan perolehan suara tertinggi, lebih dari 87 ribu suara.
dr Ratnawati mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya menjadi wakil mereka di DPRD Provinsi Jawa Barat. Insya Allah, saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, terjun langsung ke masyarakat, dan menyerap aspirasi mereka. Mohon doanya agar semua berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, Herman Khaeron, anggota DPR RI mengaku bangga dan haru atas pencapaian istrinya sebagai wakil perempuan di Jawa Barat.

"Alhamdulillah, saya berharap masyarakat mendukung istri saya agar semangat bekerja untuk rakyat dan memberikan kontribusi terbaik bagi Jawa Barat, khususnya Cirebon dan Indramayu," ucap Kang Hero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: