Banking AI Day, Indosat Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia

Banking AI Day, Indosat Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison gelar Banking AI Day. -Istimewa -

RADAR CIREBON - Sebagai wujud dedikasinya untuk mendukung AI yang berdaulat di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mempersembahkan Banking AI Day.

Itu adalah forum pelopor yang dirancang untuk membentuk masa depan perbankan dan layanan keuangan di Indonesia melalui kekuatan transformatif kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Acara ini bertujuan untuk menginspirasi, melibatkan, dan mendorong inovasi, serta memosisikan Indonesia sebagai pemain utama dalam komunitas AI global.

Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menuturkan, Banking AI Day berfungsi sebagai platform dinamis di mana para pemimpin mulai dari pemerintahan, pemangku kepentingan industri, dan pembuat regulasi berkumpul untuk menjelajahi potensi besar AI dalam merevolusi sektor perbankan.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Sambut Tim Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Jawa Barat

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Distribusikan 13.000 Liter Air Bersih Kepada Warga Banjarwangunan

Acara ini melibatkan berbagai pihak penting, termasuk Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta lembaga keuangan terkemuka seperti Bank Central Asia, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, menyoroti peran strategis AI dalam meningkatkan daya saing serta kesiapan masa depan sektor keuangan Indonesia.

Forum ini juga menekankan pentingnya adopsi AI di seluruh industri perbankan dan layanan jasa keuangan, dengan fokus pada kemampuannya untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat keamanan data, mempercepat penggunaan teknologi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan ke tahap yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Dengan mengadopsi AI ke dalam proses bisnis inti, lembaga keuangan dapat sepenuhnya mengoptimalkan potensi ekonomi digital Indonesia yang terus berkembang, mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, serta memastikan layanan yang lebih aman, efisien, dan berfokus pada pelanggan," paparnya.

Banking AI Day merupakan bukti nyata dari komitmen Indosat untuk mengubah sektor perbankan menjadi salah satu pilar utama pengembangan ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:Lanjutan Sidang PK Terpidana Kasus Vina Sempat Diskor, Kuasa Hukum Minta Hal Ini

BACA JUGA:Musim Kemarau, Pengusaha Air Bersih di Kuningan Untung Berlipat

Dengan AI di genggaman Indosat yakin dapat membuka peluang tanpa batas, mendorong Indonesia menuju pencapaian Visi Indonesia Emas 2045.

"Kami juga sangat bangga memimpin upaya membawa kedaulatan AI ke Indonesia, mengarahkan bangsa ini menuju kemandirian dalam ranah digital dan teknologi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: