Buka FOP Kabupaten Cirebon 2024, PJ Bupati: Ajang Mengasah Fisik dan Semangat Juang Pelajar

Buka FOP Kabupaten Cirebon 2024, PJ Bupati: Ajang Mengasah Fisik dan Semangat Juang Pelajar

Pj Bupati Cirebon membuka Festival Olahraga Pendidikan (FOP) 2024 yang diselenggarakan oleh Kemenpora. -Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Antusiasme pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Cirebon terlihat memuncak dalam ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP) 2024 yang diselenggarakan oleh Kemenpora

Gelaran ini menjadi wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan fisik serta semangat juang mereka dalam berbagai lomba yang diadakan.

Festival yang digelar selama dua hari ini secara resmi dibuka oleh PJ Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber. 

BACA JUGA:Sidang PK Keenam Kasus Kematian Vina dan Eky: Jaksa Minta MA Tolak Permohonan Keenam Terpidana

BACA JUGA:Cerita Maarten Paes Saat Dirinya Berhasil Menepis Tendangan Penalti Pemain Arab Saudi

BACA JUGA:Astra Daihatsu Cirebon Tuparev Hadirkan Layanan Trade-in

Kehadiran Bupati disambut dengan sorak sorai para pelajar yang dengan semangat mengikuti rangkaian acara. 

Tak hanya itu, Wahyu Mijaya juga memberikan hadiah langsung kepada para pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Wahyu Mijaya mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya Kabupaten Cirebon sebagai salah satu dari 30 kabupaten/kota di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan festival pendidikan ini. 

"Dari 500 lebih kabupaten/kota di Indonesia, kita terpilih menjadi salah satu yang menyelenggarakan festival pendidikan.

BACA JUGA:Banking AI Day, Indosat Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia

BACA JUGA:Beri Dukukan dan Motivasi Kafilah Jabar, Sekda Herman Hadiri Pembukaan MTQN XXX 2024

Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk melibatkan lebih dari 50 sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK," ujar Wahyu, Senin 9 September 2024.

Berbagai jenis olahraga tradisional dan modern dihadirkan dalam festival ini, mulai dari estafet lokomotor, lompat tali, sirkuit game, hingga olahraga khas seperti trompa panjang dan bola keranjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase