Perkuat Sinergi dengan Media, OJK Cirebon Gelar Journalist Class

Perkuat Sinergi dengan Media, OJK Cirebon Gelar Journalist Class

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib dalam Journalist Class beberapa waktu lalu-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON - Bagian dari rangkaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Cirebon menggelar Journalist Class di Kuningan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 37 jurnalis Ciayumajakuning dan turut dihadiri oleh Analis Eksekutif Senior Direktorat Pengembangan Hukum OJK Abdul Hanan, Analis Eksekutif Grup Komunikasi OJK Oman Sukmana, Deputi Direktur Perizinan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Jawa Barat Widhi Setyanto, dan Kepala Bursa Efek Indonesia Jawa Barat Achmad Dirgantara.

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib mengatakan peran media sangatlah penting dalam memberikan informasi sekaligus menjadi media komunikasi guna memperluas akses literasi keuangan kepada masyarakat khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

Media juga memiliki peran yang strategis terutama bagi keberlangsungan perekonomian di suatu daerah.

BACA JUGA:Jay Idzes Gagal Bawa Venezia Menang Lawan AC Milan, Como Imbangi Bologna

Jika setiap opini pemberitaan di daerah tersebut dibanjiri dengan berita positif, maka hal ini akan membawa dampak dan citra positif bagi daerah tersebut sehingga pada akhirnya turut meningkatkan iklim investasi yang sangat baik.

Sebaliknya, jika opini dan pemberitaan dibanjiri berita negatif, tentu hal ini akan turut membawa dampak ekonomi yang kurang baik, tidak hanya di daerah tersebut namun juga secara nasional.

"Sebagai salah satu mitra strategis, OJK akan terus menjaga hubungan baik dengan insan media guna memperkokoh kelembagaan melalui penguatan saluran informasi Sektor Jasa Keuangan," tuturnya.

Di samping itu, Deputi Direktur Perizinan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Jawa Barat, Widhi Setyanto mengapresiasi kegiatan journalist class Kantor OJK Cirebon.

BACA JUGA:Jadi Orang Indonesia Pertama, Retno Marsudi Diangkat Jadi Utusan Khusus PBB untuk Air

Melalui kegiatan ini, semoga sinergi dan kolaborasi antara OJK Cirebon dan media semakin baik.

"Diharapkan dapat tercipta ekosistem informasi yang konstruktif dan berkontribusi pada kestabilan kondisi perekonomian di Ciayumajakuning," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dipaparkan pula materi terkait kewenangan OJK seiring berlakunya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK).

Analis Eksekutif Senior Direktorat Pengembangan Hukum OJK, Abdul Hanan menyampaikan secara kelembagaan, UU P2SK menegaskan bahwa OJK sebagai lembaga negara yang independen yang memiliki tugas, fungsi, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: