Tegas! Forum DPC PAN Kabupaten Cirebon Dukung Paslon WALI

Tegas! Forum DPC PAN Kabupaten Cirebon Dukung Paslon WALI

40 Ketua PAC PAN Kabupaten Cirebon solid dukung Paslon WALI.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 40 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon menyatakan penolakannya terhadap pernyataan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Cirebon, Mawa Bagja yang mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Rahmat Hidayat dan Imam Saputra (RAHIM) dalam Pilkada 2024.

Menurut kesepakatan Ketua DPC PAN Kabupaten Cirebon, pernyataan Mawa Bagja tidak merepresentasikan suara mayoritas kader PAN. Ia dianggap hanya mengajak beberapa mantan calon legislatif yang gagal untuk memberikan dukungan kepada pasangan RAHIM.

Sebaliknya, ke-40 Ketua PAC PAN Kabupaten Cirebon dengan tegas menyatakan komitmennya mendukung pasangan Hj. Wahyu Tjiptaningsih dan H. Solichin (WALI) dalam Pilkada mendatang.

Ketua Forum DPC PAN Kabupaten Cirebon, Usman menegaskan bahwa foto yang beredar di media bersama Mawa Bagja tidak melibatkan satu pun ketua DPC.

BACA JUGA:Kemenag Mencatat Ada 319.255 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi, Berikut Jadwal Tahapan Selanjutnya

"Mereka yang ada di foto adalah mantan caleg yang gagal dan tidak memiliki suara signifikan di internal partai. Tidak ada satu pun Ketua DPC yang mendukung pasangan RAHIM,”ujar, Rabu (18/9/2024).

Lebih lanjut Usman menekankan, bahwa seluruh DPC yang memiliki konstituen dan suara, secara bulat mendukung pasangan WALI.

"Dukungan ini sudah final, dan tidak ada lagi gerakan sepihak yang mengarahkan kader PAN untuk mendukung pasangan lain. Mawa Bagja tidak bekerja dengan baik sebagai Sekjen PAN. Semua Ketua DPC resmi yang memiliki SK mendukung Pak Solichin dan Bu Ayu. Foto yang beredar hanyalah manipulasi dari Mawa Bagja,”ucapnya itu.

Sebelumnya, Mawa Bagja sempat mengeluarkan pernyataan bahwa PAN Kabupaten Cirebon mendukung penuh pasangan RAHIM, namun klaim ini dengan tegas dibantah oleh para Ketua PAC dan DPC PAN Kabupaten Cirebon. (rdh)

BACA JUGA:Penyebab Air PDAM Kota Cirebon Macet, Ternyata Gara-gara Material Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: