Tim RT-Prove Pria Punya Selera Berhasil Reaktivasi Sumur Suspend

Tim RT-Prove Pria Punya Selera Berhasil Reaktivasi Sumur Suspend

Tim RT-Prove Pria Punya Selera Berhasil Reaktivasi Sumur Suspend dan menambah revenue perusahaan sebesar Rp39 Miliar dengan peningkatan produksi dan penjualan gas dari 2 MMSCFD Menjadi 4.5 MMSCFD-Tim RT-Prove Pria Punya Selera-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON - Reaktivasi Sumur Suspend JTB-055 dengan Replikasi Metode PartiTrap di Pertamina EP Zona 7 Jatibarang Field berdampak positif.

Melalui cara ini Tim RT-Prove Pria Punya Selera berhasil menambah revenue perusahaan sebesar Rp39 Miliar dengan peningkatan produksi dan penjualan gas dari 2 MMSCFD Menjadi 4.5 MMSCFD.

Tim RT-Prove Pria Punya Selera beranggotakan M Arie Prasetya, Angga Okta S, Toyo dengan Tomi Wahyu Alimsyah sebagai fasilitator.

Ketua Tim RT-Prove Pria Punya Selera, Roni Subroni menuturkan, Jatibarang Field merupakan salah satu lapangan migas yang dikelola oleh PT Pertamina EP dengan potensi produksi yang signifikan khususnya di Zona 7.

BACA JUGA:Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

BACA JUGA:MLB NU Pasca Pelantikan Presiden Terpilih, Kapolresta Cirebon Sambangi KH Imam Jazuli

Sumur JTB-055, telah berproduksi sejak 20 Oktober 1975 dengan produksi awal mencapai 3.5 MMSCFD.

Namun, pada 10 Juli 2021, sumur ini menghadapi kendala serius berupa kerusakan pada bean box dan body master valve.

"Setelah dilakukan analisa yang komperhensift, diketahui bahwa penyebab utamanya adalah meningkatnya komposisi pasir dalam gas yang signfikan," tuturnya.

Untuk mengatasi masalah ini, tim RT-Prove Pria Punya Selera menemukan solusi dengan mereplikasi teknologi sand trap yang telah sukses diterapkan di Subang Field.

BACA JUGA:Warung Tahu Sumedang Kang Edu Dibobol Maling, Depan Mako Lanal Cirebon

BACA JUGA:13 Kera Ekor Panjang Diserahkan Pengamen Topeng Monyet demi Bantuan Modal Usaha

Solusi ini diterapkan dengan tambahan teknologi terkini dengan nama alat PartiTrap (Partikel Trap).

Inovasi dari tim RT-Prove Pria Punya Selera ini adalah memodifikasi desain dari horizontal menjadi vertikal, sehingga mampu menangkap pasir dengan lebih efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: