Asnawi Mangkualam Tampil Sempurna, Bawa Port FC Kalahkan Persib Bandung, Malah Dihujat Warganet

Asnawi Mangkualam Tampil Sempurna, Bawa Port FC Kalahkan Persib Bandung, Malah Dihujat Warganet

Asnawi Mangkualam membantu Port FC mengalahkan Persib Bandung di AFC Champions League Two.-Asnawi Mangkualam/Instagram-radarcirebon.com

RADAR CIREBON - Pemain Timnas Indonesia dan Klub Liga Thailand Port FC, Asnawi Mangkualam tampil nyaris sempurna saat bermain di kandang Persib Bandung.

Meski melakoni pertandingan tandang ke Stadion Si Jalak Harupat di ajang AFC Champions League Two, namun Asnawi Mangkualam Bahar terlihat tidak gentar.

Di pertandingan tersebut Asnawi Mangkualam tampil meyakinkan. Dia mencatatkan 92 persen operan akurat.

Pemain yang pernah berkarir di Liga Korea Selatan tersebut juga mencatatkan 3 kali umpan ke kotak penalti lawan dengan 2 diantaranya sukses.

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi SAW, SD Negeri 1 Gegunung Gelar Pentas Seni Islami dan Albarzanji

Dalam urusan bertahan, Asnawi juga memenangi 8 dari 13 duel melawan pemain Persib Bandung.

Bahkan umpan kunci yang dibuat nyaris saja berbuah gol di menit 26, andai sundulan Lonsana Doumbouya tidak membentur mistar gawang.

Dari statistik pertandingan kedua tim juga sudah terlihat jomplang. Port FC meski berstatus tamu mampu mengendalikan permainan dengan 63 persen penguasaan bola.

Sementara Persib Bandung hanya mampu melakukan 353 passing alias 37 persen saja.

BACA JUGA:ID42NER Chapter Cirebon Raya Gelar Musda ke-2, H Asep Emo Terpilih Secara Aklamasi

Port FC unggul segalanya di pertandingan ini. Mereka membukukan 89 persen passing accuracy berbanding Persib Bandung hanya 77 persen.

Dari sisi menciptakan peluang, lagi-lagi Asnawi Mangkualam CS juga unggul dengan 11 tembakan ke arah gawang dan 3 diantaranya on target.

Sementara Persib Bandung hanya membukukan 7 tembakan ke arah gawang dan 1 yang on target.

Sayangnya, kiprah positif Asnawi Mangkualam yang juga kapten Timnas Indonesia ikut dihujat netizen usai membawa klubnya mengalahkan Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: