Jelang Popkota Cirebon 2024, Atlet Muaythai Jalani Training Center

Jelang Popkota Cirebon 2024, Atlet Muaythai Jalani Training Center

Jelang PopKota, atlet Muaythai mulai ikuti training center di Bravo Cirebon, Cipto. -BRAVO MUAYTHAI-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon, sejumlah atlet muaythai mulai mengikuti training center.

Trainung center ini dilaksanakan di Bravo Muaythai Cipto Cirebon. Kegiatan ini dilakukan setiap Sabtu sejak 14 September lalu.

Pelatih Muaythai Nasional Indonesia sekaligus Pelatih Muaythai Kota Cirebon, Rafo Fender Latupeirissa melalui Azwar Sulaiman menuturkan peminat olahraga bela diri asal Thailand ini terus meningkat sejak masuk ke sekolah.

Apalagi sejak 2022 berbagai exhibition mulai dihadirkan untuk cabor ini.

BACA JUGA:Samtaro Creative Space Hadirkan Pro Player Mobile Legends ke Cirebon

BACA JUGA:Geger Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Diduga Korban Tawuran yang Melarikan Diri

"Sejak banyak exhibition muaythai yang digelar dan masuknya olahraga ini sebagai salah satu cabor di Popkota, peminatnya pun naik hingga 3 kali lipat," jelasnya.

Sebelumnya, Azwar menuturkan hanya ada sekitar 15-20 atlet yang ia latih, kini sekitar 60 atlet yang dilatihnya.

Menjelang Popkota 2024 kali ini, training center juga mulai dilakukan sebagai persiapan para atlet bertanding di pekan olahraga yang diikuti pelajar se-Kota Cirebon.

"Sejak Sabtu (14/9) Training Center dilakukan, para atlet bimbingan Bravo maupun di luar akademik akan mengikuti training center setiap Sabtu," terangnya.

BACA JUGA:KPU Resmi Tetapkan 3 Calon Walikota - Calon Wakil Walikota Cirebon, Besok Undi Nomor Urut

Adapun kegatan Popkota cabor Muaythai 2024 akan digelar pada akhir September hingga Oktober 2024. Selain latihan fisik Azwar berpesan pada para atlet untuk giar berlatih dan menjaga stamina.

"Tips untuk jadi juara, harus rajin berlatih, fokus, jaga kesehatan juga stamina, dan menjaga pola makan serta istirahat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: