KPU Kuningan Tetapkan 3 Paslon, Dian Tuti Paling Banyak Koalisi

KPU Kuningan Tetapkan 3 Paslon, Dian Tuti Paling Banyak Koalisi

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono saat diwawancara.-Bubud Sihabudin-Radar Cirebon

RADAR CIREBON - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kuningan, resmi menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Kuningan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tiga paslon tersebut di antaranya, Paslon Yanuar Prihatin dan Udin Kusnaedi, Paslon Dian Rahmat Yanuar dan Tuti Andriani, serta Rido Suganda dan Kamdan.

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono mengungkapkan, penetapan ketiganya diumumkan setelah dinyatakan terverifikasi administrasi dan kelengkapan berkas yang diserahkan ketiga Paslon.

Selain itu, pihaknya tidak mendapat laporan atau tanggapan perihal keberatan dari masyarakat.

BACA JUGA:Usai Isi Bahan Bakar, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Kuningan

BACA JUGA:Samtaro Creative Space Hadirkan Pro Player Mobile Legends ke Cirebon

"Kami telah melakukan verifikasi dan tidak mendapat tanggapan ataupun keberatan dari masyarakat. Setelah melalui Pleno tertutup pagi ini, kami menetapkan tiga paslon yang maju di Pilkada Kuningan," ungkapnya kepada radarkuningan, Minggu, 22 September 2024.

Oleh Karena, dengan penetapan tersebut, ketiga Paslon akan mengambil nomor urut yang akan digelar besok, Senin, 23 September 2024.

Diinformasikannya, dari ketiga paslon di atas, Paslon Dian Rahmat Yanuar dan Tuti Andriani paling banyak diusung partai, diantaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PSI, Partai Buruh dan Partai Umat.

Disusul Ridho Suganda dan Kamdan yang diusung PDIP, PPP dan Partai Demokrat. Sedangkan pasangan Yanuar Prihatin dan Udin Kusnaedi diusung PKB dan PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: