SMKN 1 Jamblang Gelar LKBB Memperebutkan Piala Menpora, Ini Dia Daftar Juaranya

SMKN 1 Jamblang Gelar LKBB Memperebutkan Piala Menpora, Ini Dia Daftar Juaranya

Tim PBB dari SMPN 9 Kota Cirebon menunjukkan kekompakannya pada LKBB di SMKN 1 Jamblang, Minggu (22/9/2024).-Dedi Hariyadi-Radar Cirebon

RADAR CIREBON - SMKN 1 Jamblang, Kabupaten Cirebon menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Jawa Barat Open Tahun 2024 tingkat SMP, SMA/SMK sederajat.

Sebanyak 82 tim peserta lomba tingkat SMP, SMA/SMK sederajat ikut dalam LKBB Jawa Barat Open tahun 2024 tersebut. LKBB tersebut dimulai sejak hari Sabtu (21/9/2024) hingga Minggu (22/9/2024).

Kacung Syaipullah selaku Ketua Pelaksana LKBB didampingi Rubhi Na'zma selaku koordinator acara mengungkapkan, bahwa LKBB Jawa Barat Open tahun 2024 memperebutkan piala bergilir Kemenpora RI.

Ada pula piala bergilir dari ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar serta piala bergilir ketua PPI Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Geger Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Diduga Korban Tawuran yang Melarikan Diri

BACA JUGA:6 Anggota Geng Tawuran Konten Diamankan Polres Cirebon Kota, Ada Obat Terlarang

"Awalnya jumlah peserta ada 44 tim untuk tingkat SMP, namun dua tim dari SMP Negeri 1 Panguragan Kabupaten Cirebon dan MTs Negeri 9 Kabupaten Majalengka mengundurkan diri. Jadi total tim tingkat SMP yang ikut sebanyak 42 peserta. Sedangkan total Tim tingkat SMA/SMK sederajat sebanyak 40 peserta," ungkapnya.

Menurut Kacung, LKBB tersebut mendapat sambutan antusias setiap sekolah dalam mengirim perwakilan timnya.

"Ada beberapa penilaian lomba LKBB ini, diantaranya adalah kekompakan tim, kostum, serta variasi. Pada lomba ini juga setiap tim peserta menampilkan kreasi baris berbaris dengan tetap mengacu pada aturan yang ada, seperti kekompakan dalam bergerak dengan kostum yang indah dan gagah," ujarnya.

Kata guru Pendidikan Agama Islam SMKN 1 Jambalng ini, Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tersebut sudah berlisensi dari Federasi Olahraga Baris-berbaris Seluruh Indonesia (Forbasi).

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Kolong Jembatan Kapetakan Bikin Geger Warga, Identitas Belum Diketahui

"LKBB yang diadakan di SMKN 1 Jamblang ini merupakan kualifikasi kejurnas LKBB. Jadi nanti tim yang juara 1 hingga 3 akan mendapatkan golden ticket untuk ikut LKBB tingkat nasional pada bulan Desember 2024  mendatang," katanya.

Kacung menambahkan, LKBB tingkat Jawa Barat kualifikasi kejurnas baru pertama kali diadakan di Kabupaten Cirebon.

"LKBB yang bertaraf kualifikasi kejurnas ini baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Cirebon. Kamu berharap, LKBB ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang dapat memperkuat karakter dan keterampilan siswa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: