Pj Bupati Kuningan Launching Branding BPJS Ketenagakerjaan

Pj Bupati Kuningan Launching Branding BPJS Ketenagakerjaan

Pj Bupati Kuningan Launching Branding BPJS Ketenagakerjaan-BPJS KETENAGAKERJAAN CIREBON-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON - Pj Bupati Kuningan H R Iip Hidayat melaunching branding BPJS Ketenagakerjaan sekaligus meresmikan Layanan Kantor Kas BPR Bank Kuningan di Puspa Siliwangi, Kabupaten Kuningan, beberapa waktu lalu.

Peluncuran ini turut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H Asep Taufik Rohman, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur, dan Direktur Utama Perumda BPR Kuningan Dodo Warda.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas se-Kabupaten Kuningan, Kabag Perekonomian dan SDA Kabupaten Kuningan, Camat Kuningan dan unsur Muspika Kuningan lainnya, Lurah Kuningan, serta para pedagang kaki lima (PKL) Puspa Siliwangi. 

Iip Hidayat menuturkan, setelah kegiatan ini dapat dipastikan bahwa para pedagang di Kabupaten Kuningan khususnya yang berada di Puspa Siliwangi mendapatkan perlindungan jaminan sosial yang layak.

BACA JUGA:Melihat Potensi Kopi Kuningan, Segini Perbandingan Lahan Robusta, Arabika dan Liberika di Kuningan

Program ini memberikan jaminan perlindungan di saat bekerja, perlindungan dari risiko kecelakaan kerja, kematian dan di hari tua.

"Dalam hal ini saya mengajak seluruh pedagang kaki lima yang ada di Puspa Siliwangi dan sekitarnya untuk bergabung dalam Program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya. 

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga memberikan ketenangan bagi keluarga di rumah.

Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, para pedagang sudah memiliki jaminan yang memadai.

BACA JUGA:Batik Ciwaringin Dilirik Turis asal Eropa, Bakal Dipromosikan dan Diundang ke Republik Ceko

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-20, Gokana Ramen and Teppan Tebar Ratusan Hadiah Senilai Total Rp1 Miliar

"Saya yakin dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Bank Kuningan dan BPJS Ketenagakerjaan, kesejahteraan masyarakat terutama para pedagang kaki lima akan semakin meningkat," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Kuningan juga menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada pedagang yang baru daftar, dan memasang stiker BPJS Ketenagakerjaan pada salah satu tempat berjualan.

Di Puspa Siliwangi ada sekitar 200 PKL. Mereka menjual berbagai makanan dan barang seperti asesoris HP, mainan anak-anak dan lain-lain. Puspa Siliwangi juga dilengkapi dengan mushola, dan toilet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: