Daihatsu Gandeng Komunitas Motor, Wujudkan Impian Para Biker Dapatkan Mobil Pertama

Daihatsu Gandeng Komunitas Motor, Wujudkan Impian Para Biker Dapatkan Mobil Pertama

Kepala Wilayah Jawa Barat PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Michael Hendro dalam Madia Gathering GIIAS Bandung, beberapa waktu lalu.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON - Kondisi ekonomi yang masih belum stabil hingga saat ini membuat sejumlah brand otomotif mengalami penurunan penjualan.

Begitupun dirasakan oleh Daihatsu. Namun, sederet program turut dihadirkan guna menggenjot penjualan.

Salah satunya dengan menggandeng komunitas sepeda motor, Daihstu mencoba mewujudkan impian para biker untuk mendapatkan mobil pertamanya. 

Dalam Madia Gathering GIIAS Bandung, beberapa waktu lalu, Kepala Wilayah Jawa Barat PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Michael Hendro menuturkan berdasarkan data nasional, rata-rata penjualan (Average) mobil baru yang ada di Indonesia dari tahun 2020-2022 mencapai 48.200 - 84.500 unit.

BACA JUGA:Pj Bupati Kuningan Launching Branding BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:BEM STTC Gelar Baksos untuk Kepekaan Sosial

Beragam brand otomotif turut mengalami penurunan penjualan sejak beberapa tahun ke belakang. Hal tersebut juga terjadi pada penjualan Daihatsu.

"Hingga Agustus 2024 penjualan rata-rata menurun hingga 12%," jelasnya.

Meski penjualan secara nasional menurun, namun penjualan Daihatsu di Jabar hanya mengalami penurunan sebesar 9% dengan market share yang berada di angka 15%.

Penurunan penjualan di tahun ini pun terjadi karena beragam fakor adanya pemilu di awal tahun, kondisi ekonomi yang belum stabil, hingga persiapan pemilihan kepada daerah yang akan berlangsung sebentar lagi.

BACA JUGA:Batik Ciwaringin Dilirik Turis asal Eropa, Bakal Dipromosikan dan Diundang ke Republik Ceko

"Kondisi ini juga turut berimbas pada perusahaan pembiayaan yang harus menambah parameter pembiayaan pada customer sesuai arahan OJK sehingga penyaluran pembiayaan agak sedikit tersendat," ungkapnya.

Lanjutnya, jika di tahun 2023 Daihatsu memiliki target penjualan 23ribu unit kendaraan, di tahun ini ada sedikit defisiensi ke bawah berada di 21ribu unit target penjualan mobil sepanjang tahun 2024.

Pihaknya pun optoimis bisa mencapai target lantaran kondisi ekonomi yang mulai membaik dan penurunan BI Rate saat inin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: