Dukung MotoGP Mandalika, Indosat Tambah Kapasitas Jaringan

Dukung MotoGP Mandalika, Indosat Tambah Kapasitas Jaringan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menambah kapasitas jaringan di beberapa point of interest (PoI) MotoGP Mandalika 2024-indosat-RADAR CIREBON

RADAR CIREBON – Mendukung penyelenggaraan ajang olahraga otomotif tingkat dunia, MotoGP Mandalika 2024, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menambah kapasitas jaringan di beberapa point of interest (PoI).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah lokasi di Mandalika, Mataram, dan seluruh pulau Lombok.

Director dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh menuturkan Indosat memperkirakan peningkatan trafik sekitar 151 persen dibandingkan dengan rata-rata trafik harian.

Oleh karena itu, Indosat telah melakukan optimasi hingga dua kali lipat terhadap 166 unit BTS 4G di lokasi utama dan supporting event MotoGP Mandalika. Indosat juga mengoperasikan tambahan satu unit Mobile BTS (MBTS) di sekitar Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Warga Penggung Selatan Ambruk

BACA JUGA:Cukup Tahan Imbang, Indonesia Ingin Taklukan Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20

Secara total, Indosat memiliki 587 unit BTS 4G di Pulau Lombok yang siap melayani kebutuhan akses komunikasi, khususnya konektivitas digital bagi masyarakat dan pengunjung event MotoGP Mandalika.

"Peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan mencakup area penginapan, destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga Kawasan Mandalika International Circuit," jelasnya.

Melanjutkan kesuksesan MotoGP Mandalika 2023, dalam gelaran MotoGP Mandalika 2024, Indosat hadirkan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal.

Indosat juga memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan bagi pelanggan menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2024.

BACA JUGA:Polemik Sultan Kasepuhan Cirebon Panas Lagi, Pangeran Kuda Putih Masih Pertahankan Klaim

Paket promo spesial seperti IM3 Freedom Internet 9GB dan 22GB yang berlaku selama 30 hari dihadirkan untuk mendukung para mitra outlet dan juga UMKM di sekitar Kawasan Mandalika.

Terdapat juga booth IM3 di sekitar lokasi acara sebagai tempat layanan pelanggan yang akan dibuka dari tanggal 24 September hingga 30 September 2024.

"Kami percaya dapat menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi tim ofisial, jurnalis nasional dan internasional, wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar agar tetap nyaman dan lancar berkomunikasi juga membagikan momen seru ini lewat berbagi platform media sosial," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: