Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Warga Penggung Selatan Ambruk

Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Warga Penggung Selatan Ambruk

Rumah warga di Kampung Penggung Selatan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ambruk tertiup angin kencang, Minggu (29/9/2024).-Dedi Hariyadi-Radar Cirebon

RADAR CIREBON - Atap rumah warga di Kampung Penggung Selatan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ambruk tertiup angin kencang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang (29/9/2024), sekitar pukul 12.15 WIB.

Rumah yang ambruk diketahui milik Aan Hartati (52) , yang tinggal di Blok Aksan 2, RT 03 RW 07, Kampung Penggung Selatan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. 

Adapun bangunan yang rusak dan ambruk akibat angin kencang yakni atap dapur rumah tersebut.

BACA JUGA:Polemik Sultan Kasepuhan Cirebon Panas Lagi, Pangeran Kuda Putih Masih Pertahankan Klaim

Kapolsek Cirebon Kota Selatan Timur (Seltim) AKP H Joni Rahmat bersama anggotanya langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekkan.

AKP H Joni Rahmat kepada radarcireboncom mengatakan, bahwa kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya kerugian materiil yg ditaksir mencapai Rp5 juta.

"Kejadian ini berlangsung sekitar kurang dari 5 menit pada saat salah satu penghuni rumah bernama Nur Kholifah sedang berada di kamar sehabis mandi dan mendengar ada suara gemuruh angin di atap rumah, lalu melihat atap di ruang dapur ambruk serta sebagian terangkat," katanya.

AKP Joni menyebutkan, dari hasil pengecekkan bahwa rumah tersebut terdakwa bencana angin puting beliung.

BACA JUGA:Di Kabupaten Karawang, Ahmad Syaikhu Sebut Pemuda Punya Peran untuk Perekonomian Desa

"Dampak dari bencana angin puting beliung ini hanya satu rumah sementara rumah lain tdk terdampak. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: