UGJ Jalin Kerja Sama dengan Mahidol University

UGJ Jalin Kerja Sama dengan Mahidol University

KERJA SAMA: Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan MoU dan MoA antara UGJ dan Mahidol University Thailand.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon terus mengokohkan eksistensinya di kancah internasional.

Salah satunya dengan melakukan MoU dan MoA antara UGJ dan Mahidol University Thailand.
Rektor UGJ Cirebon, Prof Dr Achmad Faqih MM menyatakan bahwa MoU dan MoA dengan Mahidol University merupakan suatu kehormatan.

“Bagi kami berada di Institut Biosains Molekuler, Universitas Mahidol menandai tonggak penting dalam kolaborasi akademik,” katanya.

Faqih menjelaskan kerja sama antara UGJ dan IMB, Universitas Mahidol dalam penelitian di berbagai bidang seperti biosains molekuler, bioteknologi, dan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Ajak Terapkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan, Pj Bupati Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Kami berharap ini dapat menjadi sarana untuk mewujudkan visi Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati, yaitu terwujudnya program studi Sarjana Kedokteran dan program studi profesi dokter yang unggul dalam pendidikan kedokteran berbasis masyarakat,” ujarnya.

Pendidikan kedokteran berbasis masyarakat (PKBM), menurut Rektor, adalah pendekatan yang mengintegrasikan pembelajaran medis dengan kebutuhan kesehatan masyarakat.

Melalui kemitraan ini, pihaknya berharap dapat menciptakan kesempatan berharga untuk pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian, dan mobilitas dosen.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan staf pengajar di Institut Biosains Molekuler, Universitas Mahidol, atas sambutan hangat dan kesediaan mereka untuk berkolaborasi. Saya yakin bahwa bersama-sama, kita akan mencapai hasil yang luar biasa dan menciptakan masa depan yang cerah untuk UGJ dan Institut Biosains Molekuler, Universitas Mahidol,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:Oh, Ternyata Begini Cara Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Lebih Dekat dengan Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: