Pengemudi Mini Bus Nekat Terobos Perlintasan Kereta di Indramayu, Kecelakaan Tak Terhindarkan

Pengemudi Mini Bus Nekat Terobos Perlintasan Kereta di Indramayu, Kecelakaan Tak Terhindarkan

KA Gajayana tertemper mini bus dengan nomor polisi E 1011 AJ di perlintasan kereta Desa Irigasi Karangasem, Indramayu.-Istimewa -

RADAR CIREBON – Seorang pengemudi memaksa melintas di perlintasan kereta api saat pintu sudah ditutup di Desa Irigasi Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu

Peristiwa ini terjadi di Ex JPL No.127A kilometer 163+7/8 antara Stasiun Terisi dan Telagasari pada Kamis, 3 Oktober 2024 malam sekitar pukul 20.55 WIB.

Atas kejadian ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon memohon maaf atas terganggunya perjalanan KA pada lintas Stasiun Terisi - Stasiun Telagasari.

Akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi mini bus dengan nomor polisi E 1011 AJ, maka terjadi temparan dengan KA Gajayana.

BACA JUGA:Datangi Pengadilan, Kuasa Hukum Tersangka Kasus Pencabulan Resmi Praperadilankan Polres Ciko

Menurut keterangan tertulis PT KAI, lokasi tersebut merupakan perlintasan sebidang yang sudah dilakukan penutupan akses jalan. 

Menurut informasi dari warga, lokasi tersebut sudah tidak dilewati kendaraan, namun pada saat sebelum terjadi temperan terdapat sebuah mobil merangsek masuk melalui perlintasan yang sudah ditutup. 

Pengemudi kendaraan bersama 2 penumpangnya melarikan diri dari lokasi tersebut dan meninggalkan kendaraan dalam keadaan tidak preipal sehingga terjadi temperan dengan KA Gajayana.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan bahwa akibat kejadian ini, Lokomotif KA Gajayana mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:3 Nelayan Tenggelam di Perairan Batu Berhenti Batam, Bakamla RI Berhasil Mengevakuasi

BACA JUGA:Stabilkan Harga Barang, Ahmad Syaikhu Tekankan Pentingnya Infrastruktur Jalan Daerah

BACA JUGA:Konferda PWI Kota Cirebon: Alif Santosa Dipercaya Kembali Memimpin 3 Tahun Kedepan

Selanjutnya, pukul 22.12 WIB datang lokomotif pengganti di Stasiun Telagasari yang dikerahkan dari Stasiun Arjawinangun untuk mengantisipasi kelambatan perjalanan KA.

Ditambahkannya, insiden ini mengakibatkan beberapa perjalanan KA pada lintas Terisi-Telagasari mengalami keterlambatan. Adapun perjalanan KA yang mengalami keterlambatan yakni :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: