Strategi Grebek Pasar untuk Kenalkan Produk

Strategi Grebek Pasar untuk Kenalkan Produk

CIREBON - Banyak cara dilakukan untuk mendekatkan diri dengan nasabah. Termasuk BRI Unit Mundu yang menjalankan program Grebek Pasar secara berkala. Meski namanya Grebek Pasar, sasaran tak hanya pasar tetapi semua lingkup potensi yang ada. “Grebek Pasar cuma namanya saja. Kami door to door ke pasar, rumah dan tempat lain untuk mengenalkan produk, baik simpanan juga pembiayaan,” ucap Kepala Unit BRI Mundu, Nono Suherno. Nono mengungkapkan, layanan simpanan dan pembiayaan di BRI Unit Mundu seimbang, hanya untuk memasarkan simpanan (tabungan) dilakukan lebih intens. Unit memang sangat lekat dengan pembiayaan dengan pangsa nasabah kalangan pedesaan. Biasanya Grebek Pasar dilakukan secara gabungan. Contoh pada Grebek Pasar terakhir BRI Unit Mundu mengajak Unit Astanajapura. “Kalau bersama-sama jadi lebih kuat untuk turun langsung ke masyarakat,” ungkapnya pada Radar, kemarin. Meski dijalankan rutin, Grebek Pasar tidak punya waktu khusus. Biasanya disesuaikan dengan waktu senggang tiap unit. Grebek Pasar juga jadi salah satu cara untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang fasilitas tabungan yang kini serba elektronik. Sebut saja e-banking, SMS banking, Mocash, EDC dan lainnya. Fasilitas tersebut sudah bundling dengan tabungan, jadi mau tak mau masyarakat harus paham. Salah satu upaya melalui pemberian fasilitas kartu ATM setiap pembukaan rekening tabungan. Diketahui, lanjut Nono, Simpedes sudah menjadi ikon simpanan Unit BRI. Fasilitas yang ditawarkan untuk menyimpan uang lebih aman. Baginya, sejauh ini dana masyarakat yang dihimpun BRI Unit Mundu terus mengalami kenaikan setiap bulannya, meski tak menyebutkan angka lebih detail. “Penabungnya juga terus bertambah didominasi dari kalangan pedagang yang memang selalu membutuhkan modal,” akunya. Selain punya produk unggulan, BRI Unit Mundu juga selalu melakukan pendekatan ke tiap nasabah. Upaya menciptakan kenyamanan saat nasabah mempercayakan BRI untuk melakukan semua transaksi keuangan. Ditambahkan dia, ada Kupedes dan Simpedes sebagai produk primadona BRI Unit. Didukung program hadiah Simpedes yang diundi dua kali setahun pada semester satu dan dua. “Soal potensi kami masih memanfaatkan pasar Mundu yang ada di dekat sini. Alhamdulilllah masih berjalan lancar,” pungkasnya. (tta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: