Ratusan Ojol Dukung Pasangan ASIH, Titip Nasib dan Siap Menang di Pilgub Jabar

Ratusan Ojol Dukung Pasangan ASIH, Titip Nasib dan Siap Menang di Pilgub Jabar

Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu bersama para pengemudi Ojol di Kota Bekasi.--

RADAR CIREBON – Deklrasi dukungan untuk Pasangan ASIH dilakukan oleh ratusan pengemudi ojek online alias Ojol di Kota Bekasi.

Pengemudi Ojol yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Daring (Speed) Kota Bekasi ini siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH).

Deklarasi dukungan tersebut disaksikan langsung oleh Ahmad Syaikhu di Jalan Bina Cipta No.35, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (15/10/2024).

Ketua Speed Kota Bekasi, Muhammad Azhari mengatakan, pihaknya saat ini memiliki lima koordinator cabang (Korcab) yang tersebar di beberapa kecamatan.

BACA JUGA:Percaya Tidak? Begini Ritual Pengobatan di Vihara Pemancar Keselamatan Cirebon, Meminta Berkah Dewi Pek Ku

Di antaranya Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Rawalunggu, Kecamtan Pondok Gede dan Kecamatan Jati Asih.

"Itu nanti bisa kita gerakkan untuk para ojol memberikan suaranya kepada Bapak Ahmad Syaikhu dan Bapak Ilham Habibie," ucap Azhari.

Pada kesempatan itu, Azhari juga menyampaikan aspirasi terkait dengan jaminan kesehatan para ojol khususnya di Kota Bekasi.

"Kita ini rentan dengan namanya kecelakaan di jalan, selama ini kami belum ada namanya asuransi atau BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Pelindungan Pekerja Migran, Bakamla RI Gelar Sosialisasi

BACA JUGA:OJK Luncurkan Roadmaps Penguatan BPD

Oleh karena itu, pihaknya berharap dibawah pimpinan pasangan ASIH nanti nasib para ojol ini dapat lebih diperhatikan.

"Kita titipkan nasib-nasib dan kesejahteraan kita di masa yang akan datang, semoga kami bisa dapat perlindungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan gratis yang mungkin nanti bisa terbiayi oleh APBD provinsi atau kota/kabupaten," katanya.

Pihaknya berkomitmen akan mengawal kemenangan pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: