Agar Pilkada 2024 Aman, Pj Bupati Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Agar Pilkada 2024 Aman, Pj Bupati Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya saat menghadiri acara Sinergitas Antara Aparatur Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa, TNI/Polri, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Rabu 16 Oktober 2024.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Penjabat (PJ) Bupati CIREBON, Wahyu Mijaya, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah. 

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap praktik politik uang (money politic), yang sering menjadi permasalahan dalam setiap proses pemilu.

Imbauan tersebut disampaikan Wahyu Mijaya saat menghadiri acara Sinergitas Antara Aparatur Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa, TNI/Polri, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Buka Gerakan Pangan Murah Serentak di Indramayu, Bey Machmudin: Jaga Stabilitas Harga Dipasaran

BACA JUGA:Pro Kontra Survey Pilkada Kota Cirebon, Parameter Konsultindo dan Indikator Politik Sudah Terdaftar

BACA JUGA:Pantas Saja Mees Hilgers Diganti saat Lawan China, Ternyata Cedera

"Kami bersama Forkopimda dan seluruh elemen terkait berusaha menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon, terutama dalam proses Pilkada."

"Harapannya, kita semua dapat berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujar Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan aparat pemerintah. 

BACA JUGA:Mahasiswa Uniku Korban Kebakaran di Kuningan, Ijazah dan Skripsi Dilalap Api

BACA JUGA:Honorer Disdukcapil Kuningan Ditangkap Polisi Gara-gara Narkoba, 2 Bulan Jadi Pengedar

BACA JUGA:Update Kasus Kematian 4 Teknisi CSB Mall, Anggota Damkar Kembali Diperiksa Penyidik

"Kami berharap, mulai dari tahap kampanye hingga pemungutan suara, masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif," ungkapnya. 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, juga menyampaikan bahwa Polri siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase