SMAN 5 Cirebon Menggelar Seminar Bahasa Inggris dan Performance Test

SMAN 5 Cirebon Menggelar Seminar Bahasa Inggris dan Performance Test

SMAN 5 Cirebon menggelar Seminar Bahasa Inggris dan Performance Test.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBION, RADARCIREBON.COM - Menggali bakat dan minat bahasa Inggris, SMAN 5 Cirebon menggelar Seminar Bahasa Inggris dan Performance Test.

Kegiatan yang bertema Find New Experiences On You itu berlangsung di Gedung Multimedia SMAN 5 Cirebon, Rabu (16/10/2024).

Ria Kusmawati, SPd selaku Pembina Eskul English Club SMAN 5 Cirebon kepada radarcirebon.com mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja English Club dan OSIS SMAN 5, sebagai event akhir masa jabatan pengurus dua organisasi sekolah tersebut.

"Kegiatan ini juga untuk menarik minat siswa dalam bidang bahasa Inggris khususnya eskul English Club di SMAN 5 Kota Cirebon,"ungkapnya.

Dijelaskan Ria, Seminar Bahasa Inggris tersebut mengusung tema Edutainment (Education dan Entertainment).

"Education yaitu menggali bakat dan minat para anggotanya dalam beberapa kompetensi yakni speech, poetry, story telling dan news anchor. Sedangkan Entertainment yaitu menonjolkan kompetensi singing, dancing dan drama musical,"jelasnya.

Menurutnya, Seminar Bahasa Inggris ini berkolaborasi antara English Club dan OSIS SMAN 5 Kota Cirebon serta mempersembahkan penampilan dari para anggota English Club SMAN 5 Kota Cirebon.

"Seminar ini dihadiri oleh Kepsek SMAN 5 Kota Cirebon Iwan Agustiawan MPd, Wakasek Kesiswaan Hendra Darmawan SPd, Sekbid Kesiswaan Ifan Taufan, SPd, Pembina SDC Yuliana Darmawan SPd dan perwakilan siswa kls X,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: