Daop 3 Cirebon Gelar Program Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon

Daop 3 Cirebon Gelar Program Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon

Daop 3 Cirebon Gelar Program Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon melaksanakan program “Millenials KAI Goes to School” ke SMAN 5 Kota Cirebon, Kamis (17/10/2024).

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan perjalanan kereta api, memperkenalkan produk-produk perkeretapian terbaru, dan memberikan kontribusi positif kepada dunia pendidikan.

“Kunjungan Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon untuk mengedukasi siswa terkait perkeretaapian, juga memperkenalkan pekerjaan/profesi yang ada di KAI kepada pelajar, seperti profesi Frontliner yang meliputi Masinis, Asisten Masinis, PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api), Kondektur, Petugas loket, Customer Service On Station (CSOS),” ucap Rokhmad.

Pihak sekolah menyambut baik dan para siswa juga sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dalam kegiatan ini, Millenial KAI menyampaikan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api, diantaranya taat dan tertib saat berlalu lintas di perlintasan sebidang, larangan beraktifitas di jalur KA, termasuk larangan aksi vandalisme dengan melempari batu ke kereta api karena itu bisa membahayakan petugas dan penumpang KA.

Rokhmad menambahkan, moda transportasi kereta api selalu menjadi pilihan bagi masyarakat. Salah satu alasannya adalah ketetapan waktu dari moda transportasi tersebut. Kereta api juga dinilai ramah lingkungan, hemat energi, dan harganya yang terjangkau, sehingga membuat sebagaian besar masyarakat selalu memilih Kereta Api Indonesia sebagai pilihan mobilitasnya.

BACA JUGA:Mau Magang ke Jepang, Pemuda Asal Garawangi Tersesat di Hutan Cihirup Gara-gara Ikuti Google Map

Pada kegiatan ini, Millenial KAI juga turut menyampaikan informasi terkait proses dan tahapan rekrutmen pekerja yang diadakan oleh KAI. Diharapkan melalui program ini dapat memberikan pengetahuan terkait perkeretaapian serta bisa menginspirasi siswa-siswi SMAN 5 Cirebon mengenai pilihan berkarir di KAI serta diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap kereta api.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cirebon Iwan Agustiawan, M.Pd  mengapresiasi kegiatan Millenials Goes to school yang diselenggarakan KAI, yang nantinya menjadi motivasi bagi muridnya sekaligus menginspirasi untuk cita- cita masa depannya, dan betapa bahayanya bermain di jalur kereta api.

“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan dari KAI untuk menjadi sasaran dari program mereka yaitu Millenials KAI goes to school, dengan adanya program ini anak-anak mempunyai gambaran bagaimana sih pekerjaan para staff atau para petugas di Kereta Api, juga disosialisasikan tentang bahaya bermain di jalur kereta api, saya sangat berterimakasih kepada KAI yang sudah bersedia berkunjung ke sekolah,” katanya.

Sementara itu, Fajar Maruf, siswa kelas X SMAN 5 Kota Cirebon, merasa senang dengan adanya sosialisasi dari Millenial KAI Daop 3 Cirebon.“Senang sekali, tadi diceritakan tugas pegawai kereta api, jadi masinis dan yang lainnya, Kereta api sekarang lebih keren, aman, tepat waktu dan nyaman. Tadi juga ada petugas Polsuska yang memberikan sosialisasi keselamatan. Jika sudah dewasa nanti, saya punya cita-cita ingin menjadi masinis,” ucapnya.

BACA JUGA:Al Azhar Hamka Cirebon Gelar Launching Penerimaan Murid Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: