RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio di Grage City Mall

RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio di Grage City Mall

Peserta Pemilihan Bintang Radio -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemilihan Bintang Radio era 80-an menjadi agenda fenomena yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI).

Berbagai artis nasional lahir dari pencarian ajang bakat Bintang Radio mulai dari Harvey Malaiholo, Broery Marantika, Adi Bing Slamet, Edi Silitonga, Andi Meriam Mattalata, Titiek Puspa, Hetty Koes Endang, Rafika Duri.

Untuk mencari talenta anak muda dalam tarik suara, RRI Cirebon Sabtu (20/10) menggelar Bintang Radio di Grage City Mall (GCM).

Kepala RRI Cirebon, Eman Suherman, SE MM mengatakan, sebelum hadirnya Indonesia idol di televisi swasta, bintang radio lebih hadir dulu di RRI. Artis ternama, kata Eman,  lahir dari bintang radioa, termasuk Titiek Puspa lahir dari bintang radio.

BACA JUGA:Optimalkan Penanganan Masalah Hukum KAI Daop 3 Cirebon Teken MoU dengan Kejati Jawa Tengah

Karena Kami ingin generasi muda menyalurkan talenta tarik suara. Harapannya bisa mensupport keberhasilan individu. Selain dari sini, masih kata Eman, kebetulan bukan hanya Cirebon tapi Ciayumajakuning.

Sebelum Grand final di Cirebon kita gelar bintang radio uang diikuti dari Majalengka, Kuningan, Indramayu, kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. “Kalau waktunya lama biasanya kami gelar roadshow,” ujarnya.

Setelah ini, lanjut Eman,  pemenang putra dan putri akan kita bawa ke Surabaya. Karena Tanggal 25 Oktober 2024 pemenang harus dikirim ke pusat sebelum dikirim ke Surabaya.

Dan di Bintang Radio ini, kami menghadirkan Juri pengalaman di bintang radio. Kita di RRI dulu yang terkenal di radio, sekarang RRI sudah dikenal multi platform, hadirnya media lain justru kami jadikan mitra bukan sebagai pesaing.

BACA JUGA:Paslon ASIH Didukung Tokoh Agama dan Masyarakat Sumedang, Yakin Menang

“Keterbatasan reporter tapi dengan mitra teman dilapangan memberikan informasi,” tandasnya. Disrupsi media, kata Eman,  kita tidak bisa mengandalkan radio saja, tapi bagaimana RRI menyiapkan informasi yang dibutuhkan, seperti masyarakat suka HP maka RRI masuk ke digital, masuk ke YouTube. Jadi RRI terus mengikuti perkembangan yang ada di  masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia, Ridwan Muhammad Rizki, menjelaskan, rangkaian acara bintang radio ini sebelumnya digelar pembukaan secara online,  karena cakupan kita Ciayumajakuning, yang me daftar  24 peserta , tapi tidak langsung kita terima tapi kita seleksi ulang.

Dari hasil seleksi, akhirnya terpilih  12 peserta terdiri 6 putra dan 6 putri. Selanjutnya, Kata Ridwan,  kita akan kirimkan juara 1-3 putra dan juara 1-3 putri ke pusat, oleh RRI pusat  selanjutnya akan dipilih juara 1 putra dan juara 1 putri dikirim ke Surabaya untuk mengikuti 7-13 November 2024.

Sebelum dikirim, Kita lakukan coaching class. Untui menjadi juara, tentu saja perlu ada Kriteria, mulai  artikulasi, hingga penguasaan panggung. “Peserta yang meraih juara akan mendapatkan Hadiah khusus juara 1 putra Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Kemudian juara 1 putri meraih hadiah Rp 2 juta, juara 2 meraih hadiah Rp 1,5 juta dan juara 3 meraih hadiah Rp 1 juta. (abd)

BACA JUGA:Asnawi Cetak Gol dan Menang, Tapi Kabar Buruk yang Disampaikan Port FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: