KEREN! Siswa SMAN 2 Cirebon Raih Prestasi di Ajang LKTI Nasional

KEREN! Siswa SMAN 2 Cirebon Raih Prestasi di Ajang LKTI Nasional

PRESTASI NASIONAL: Siswa SMA Negeri 2 Kota Cirebon menorehkan prestasi di Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Peneliti Belia (LPB) PUtech 2024.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Siswa SMA Negeri 2 Kota Cirebon kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Peneliti Belia (LPB) PUtech 2024 dengan tema besar “Inovasi Berkelanjutan Menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045.”

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Lustrum ke-1 Politeknik Pekerjaan Umum Semarang yang berkolaborasi dengan Lembaga CYS (Center for Young Scientists).

Siswa SMA Negeri 2 berhasil meraih juara 2 atas nama Haekal Fikri Yusuf dan Muhamad Taqi Yuddin.

BACA JUGA:Sophi Zulfia Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Dilantik Hari Ini

Keduanya merupakan siswa kelas XII program Kelas OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMAN 2 Cirebon.
Sementara itu, juara 1 dan 3 diraih oleh siswa dari SMA Semesta Bilingual Boarding School Semarang dan SMA Negeri 2 Cilacap.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) PUtech 2024 berhasil menarik perhatian banyak peserta dari berbagai daerah.
Lomba ini diikuti oleh 236 tim dengan total peserta sebanyak 426 orang untuk Lomba Peneliti Belia, dan untuk tingkat Pendidikan Tinggi sebanyak 12 tim dengan total 36 peserta.

Tidak sedikit peserta LKTI PUtech 2024 yang berasal dari provinsi di luar pulau Jawa, seperti Kalimantan Timur, Riau, Bali, Lampung, Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, Bengkulu, dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Pekerjaan Umum, Ir Brawijaya SE MEng IR MSCE PhD IPU ASEAN.Eng, dan dihadiri oleh Monika Raharti, MSc PhD, selaku Direktur Center for Young Scientists (CYS).

BACA JUGA:Libatkan 1.000 Santri, Danone Indonesia dan Serikat Ekonomi Pesantren Tanam 5.000 Bibit Pohon

Lomba ini melibatkan juri dari CYS, Universitas Diponegoro, Universitas Semarang, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Institut Pertanian Bogor.

Lomba ini diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik seperti Campus Tour, pertunjukan UKM Paduan Suara dan Student English Forum, quiz, dan bagi-bagi hadiah oleh panitia, yang semakin memeriahkan suasana.

Banyak peserta yang mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini yang diselenggarakan oleh Politeknik PU, yang merupakan kampus di bawah naungan Kementerian PUPR-RI.

Haekal Fikri Yusuf mengaku bersyukur bisa meraih prestasi di ajang LKTI dan LPB. Tentu saja, ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: