Update Kasus Keracunan Snack, Kadinkes Kota Cirebon: Jumlahnya 44 Orang

Update Kasus Keracunan Snack, Kadinkes Kota Cirebon: Jumlahnya 44 Orang

Kadinkes Kota Cirebon dr Siti Maria Listyawati didampingi Pj Sekda Kota Cirebon Iing Daiman menggelar Press Conference di ruang Prabayaksa, Gedung Setda Kota Cirebon, Senin 28 Oktober 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Korban keracunan massal mengkonsumsi snack yang terjadi di Puskesmas Cangkol, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon jumlahnya sebanyak 44 orang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dr Siti Maria Listyawati didampingi Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon Iing Daiman saat menggelar Press Conference di ruang Prabayaksa, Gedung Setda Kota Cirebon, Senin 28 Oktober 2024.

Dokter Maria mengatakan, dari 44 korban yang mengalami gejala keracunan berupa diare dan muntah-muntah. 

BACA JUGA:Pengedar Sabu-sabu Kembali Ditangkap Polisi di Cirebon

BACA JUGA:Konsisten, Komunitas Kejar Mimpi Beri Edukasi Literasi Keuangan

BACA JUGA:Mantan Kuwu se-Kabupaten Cirebon Dukung Imron-Jigus di Pilbup 2024

"Yang masih menjalani perawatan medis berjumlah 15 orang, di RS Panti Abdi Dharma sebanyak 11 orang, RS Pelabuhan sebanyak 2 orang dan 2 lagi di RS Sumber Kasih," katanya.

Disebutkan dr Maria, kejadian keracunan makanan tersebut awalnya STIKES Mahardika mengadakan sosialisasi pengabdian masyarakat dari mahasiswa di wilayah Cangkol.

"Pengabdian masyarakat ini yaitu sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) yang dilakukan pada Jumat dan Sabtu 25-26 Oktober 2024. Ini adalah kolaborasi antara unsur pendidikan dan pemerintahan," sebutnya.

Kadinkes mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan STIKES Mahardika terkait peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Realme C55: Keunggulan dan Kekurangan Smartphone yang Bisa Jadi Pilihan Utama Anda

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

BACA JUGA:KUR BRI Jadi Penyelamat Usaha di Masa Pandemi COVID-19

"Untuk penyediaan snack sepenuhnya disediakan oleh STIKES Mahardika, sejumlah 62 boks pada hari pertama, pada tanggal 23 Oktober melakukan pemesanan kepada salah satu penyedia katering."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: