Pasokan Air PDAM Terganggu

Pasokan Air PDAM Terganggu

Akibat Jebolnya Tanggul di Salamdarma
KANDANGHAUR - Dis­tri­busi air bersih PDAM ke pelanggan di wilayah Keca­matan Kandanghaur untuk sementara terganggu. Hal itu akibat jebolnya tanggul BK 1 Kandanghaur, kali saluran se­kunder di Blok Kandang sapi 2 Desa Salamdarma, Kecamatan Anjatan, Rabu (29/10)
Perusahaan milik Peme­rintah Daerah Kabupaten In­dramayu tersebut terpaksa menghentikan sementara distribusi air bersih, karena produksi air bersih pada in­stalasi di Babakan Jaya, Ke­camatan Gabus Wetan ter­ganggu sehingga untuk se­mentara waktu tidak bisa menerima air baku.
Direktur utama PDAM Tirta Dharma Ayu, Kabupaten In­dramayu, Tatang Sutardi SSos Msi melalui Kepala Cabang PDAM Kandanghaur, Agus Suprihartono mengatakan, air baku untuk instalasi Babakan Jaya didapat dari saluran BK 1 Kandanghaur.
“Sekarang pasokan air dari saluran tersebut dihentikan, karena tanggul di Salamdarma yang mengalami jebol itu kini sedang diperbaiki. Pihak PJT II terpaksa menghentikan distribusi air di saluran itu,” ujarnya didampingi Kabag Produksi PDAM Indramayu, Tarsono.
Dijelaskannya, ada sekitar 3.000 pelanggan di wilayah Kecamatan Kandanghaur yang nantinya tidak bisa menerima pasokan air bersih.
“Untuk sementara waktu kita stop, karena terganggu akibat kondisi tersebut. Sekitar 12 jam pasokan air ke pelanggan terganggu, yakni mulai jam 6 petang nanti hingga jam 6 pagi besok. informasi ini sudah kita sampaikan ke mereka. Kepada mereka (pelanggan, red) kami juga minta maaf atas penghentian pasokan air,” paparnya.
Instalasi air bersih di Ba­bakan Jaya berkapasitas 60 liter per detik. Instalasi ter­sebut bisa melayani 6.840 pe­langgan. “Namun hanya 3.000 pelanggan yang terganggu pa­sokannya akibat terkena dampak jebolnya tanggul itu,” kata Agus. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: