Huawei Pasarkan Smartphone Android
CIREBON - Pemasaran ponsel Huawei mulai berdiri sendiri. Sebelumnya Huawei lebih dikenal produk modem atau vendor pabrikan lain seperti unit Smartfren, Esia dan lainnya. Tepat 1 November 2014, Huawei menggandeng Trikomsel sebagai distributor mulai memasarkan smartphone android dengan brand sendiri. “Di Cirebon kami baru mulai pasarkan 2 minggu lalu dan saat ini masih dalam tahap pengenalan karena butuh waktu untuk itu,” ujar SOO Huawei Cirebon, Anjas. Diakuinya, proses pemasaran ini bukan tanpa kendala, pihaknya perlu upaya keras untuk bisa memunculkan Huawei di tengah produksi smartphone dari banyak pemain. Namun diperiode pertama ini pihaknya lebih fokus untuk mengenalkan bahwa Huawei kini tersedia sebagai ponsel premium Cina. Tak tanggung ada 3 seri smartphone dan 2 tablet yang ditawarkan Huawei. “Untuk smartphone ada seri Y520 harganya Rp1,1 jutaan sebagai tipe standar, P7 Rp5,9 jutaan dan Honor C3 dibanderol Rp2,2 jutaan. Ketiganya sudah bisa didapat di toko ponsel modern ataupun tradisional,” akunya pada Radar Cirebon, Selasa (16/12). Anjas menyebutkan, dari ketiga seri yang ada Huawei Honor C3 jadi produk unggulan. Pertama karena harga yang ditawarkan masih terjangkau, di atas Y250 dan masih dibawah Huawei P7 sebagai seri Huawei paling tinggi. “Huawei mampu bersaing dengan merek besar yang sudah lekat di masyarakat. Salah satu ciri khas Huawei ialah kapasitas batere yang besar sehingga, lebih awet digunakan,” tuturnya. Lanjutnya, fitur lainnya adalah layar 5,5 inci kualitas HD, prosesor octacore 1,7 GHz, kamera 13 MP, kamera belakang 5 MP, android Jellybean 4.2 dan batere 3.000 mAh. Resolusi kedua kamera sudah HD sehingga, hasil foto lebih tajam dan detail. Kamera Huawei juga dibekali teknologi makro view 6 cm, dimana hasil foto bisa menangkap detail objek yang diambil. “Contoh ambil foto jari nanti akan terlihat jelas garis-garis jarinya, detailnya sangat terlihat apalagi dengan resolusi yang besar,” tuturnya. Anjas menambahkan, hingga saat ini distribusi Huawei sudah 100 unit mencakup toko ponsel modern dan tradisional. Untuk stok tiap toko masih dilakukan bertahap sambil membangun brand image Huawei ke masyarakat. Pihaknya juga berupaya lewat program akhir tahun berupa hadiah langsung dengan sistem lucky deep setiap pembelian satu unit Huawei. (tta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: