XL Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

XL Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

 JAKARTA- Di bulan Oktober, PT XL Axiata Tbk (XL) merayakan hari jadi ke-19 tahun sebagai operator telekomunikasi yang melayani masyarakat Indonesia. Di usia perusahaan yang hampir dua dasawarsa, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini kembali menegaskan komitmen XL untuk ikut membangun Indonesia melalui bidang telekomunikasi. XL akan menyesuaikan bisnisnya dengan kebutuhan masyarakat atas layanan yang mendorong produktivitas masyarakat, serta menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang mampu menjadi sarana percepatan pembangunan di segala bidang. “Kami akan terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat, baik melalui aktivitas bisnis, juga dengan berbagai program sosial langsung kepada berbagai komunitas masyarakat di seluruh penjuru tanah air,” ujar Presdir XL, Dian Siswarini. Dikatakan, teknologi informasi dan komunikasi memiliki potensi untuk memperbaiki kondisi dan kualitas hidup masyarakat. Maka dari itu, XL akan terus berupaya untuk bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat. “Untuk itu, kami mohon dukungan seterusnya dari segenap elemen masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, para partner, media massa, juga masyarakat dan pelanggan,” lanjut dia. Dian menambahkan, selama 19 tahun beroperasi, XL telah cukup berkontribusi dalam membangun serta mengembangkan industri telekomunikasi Indonesia. XL menjadi pelopor untuk tarif murah layanan voice dan SMS, layanan 3G, tower sharing, juga roaming nasional. XL juga mempelopori konsolidasi industri Telkom dengan melakukan merger dan akuisisi atas AXIS. Seiring dengan dinamika industri yang pesat dan mengarah pada layanan data dan internet super cepat, XL meneruskan komitmen kepada masyarakat Indonesia dengan berupaya menghadirkan layanan data dan internet terbaik. Sejak akhir 2014, XL telah meluncurkan layanan 4G di Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Tahun ini, September 2015, XL juga menjadi operator pertama yang melakukan komersialisasi layanan 4G LTE di Jawa dan Bali, yaitu di Surabaya dan Denpasar. Sebelumnya XL juga sudah meluncurkan secara komersil 4G LTE di Lombok. Mulai pertengahan Oktober 2015, XL telah meluncurkan kartu SIM 4G ready yang bisa dibeli oleh pelanggan dan masyarakat di mana saja, sehingga pelanggan baru tidak perlu mengganti kartu SIM di XL Center Untuk layanan data, XL telah mengenalkan layanan aplikasi digital yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat menengah ke bawah agar mampu memperbaiki kualitas hidupnya. Layanan dikenal sebagai mFish tersebut telah dipresentasikan di depan Presiden RI, Joko Widodo dan mendapat dukungan pemerintah untuk pengembangan lebih lanjut. Langkah yang dilakukan sesuai dengan strategi transformasi yang ditetapkan oleh Management XL melalui strategi 3R. Strategi 3R ini meliputi revamp, rise dan reinvent. Revamp mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan dari volume ke value dan strategi bisnis untuk meningkatkan profitabilitas produk. Rise, meningkatkan nilai brand XL melalui strategi dual-brand dengan AXIS guna menyasar segmen pasar yang berbeda. Sementara reinvent dengan membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi bisnis. “Transformasi bisnis ini dilakukan untuk merespons pasar yang dinamis dan fokus untuk menciptakan nilai-nilai sehingga XL dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan,” jelasnya. Pada momentum ulang tahun ke-19, XL akan memastikan kualitas jaringan dan memperluas wilayah layanan. Untuk layanan 4G LTE, XL mampu menghadirkan layanan internet super cepat dengan benar-benar cepat. XL pun terus menjalankan program transformasi jaringan agar bisa menghadirkan internet yang cepat dan stabil. (ril/adv)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: