Mazda RX-Vision Hadir dengan Mesin Rotary

Mazda RX-Vision Hadir dengan Mesin Rotary

CIREBON-Mazda Motor Corporation meluncurkan mobil sport terbarunya, Mazda RX-Vision yang menggunakan mesin rotary di perhelatan Tokyo Motor Show 2015. Mesin rotary dari Mazda ini merupakan simbol dari semangat never stop challenging khas Mazda. Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation, Masamichi Kogai menjelaskan Mazda RX-Vision mewakili visi dari Mazda yang akan direalisasikan di masa depan. Mazda RX-Vision adalah mobil sport dengan tampilan yang sempurna dilengkapi rear-wheel drive, proporsi desain berdasarkan desain KODO dan juga didukung oleh generasi terbaru SKYACTIV-R bermesin rotary. \"Mesin rotary dari Mazda memiliki konstruksi yang unik dimana dapat menghasilkan tenaga melalui gerakan putar dari sebuah triangular rotor,\" katanya. Setelah melewati begitu banyak tantangan dari sisi teknis, Mazda berhasil mengkomersilkan mesin rotary pertama kali ke dalam Cosmo Sport pada tahun 1967. Sebagai satu-satunya produsen mobil yang memproduksi secara massal dari mesin rotary, Mazda berupaya meningkatkan kualitas tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut. Di tahun 1991, Mazda juga berhasil memenangkan 24 Hours of Le Mans dengan mobil balap yang menggunakan mesin rotary. \"Selama bertahun-tahun, mesin rotary telah berhasil melambangkan kreativitas dan juga perjalanan tanpa lelah dari Mazda dalam menghadapi berbagai macam tantangan,\" ujarnya. Sementara produksi massal dari mesin rotary Mazda saat ini sedang dihentikan, Mazda tidak pernah berhenti dalam melakukan riset dan upaya pengembangan dari mesin rotary tersebut. SKYACTIV-R sebagai generasi terbaru dari mesin rotary Mazda telah mengekspresikan tekad Mazda dalam menghadapi tantangan yang ada \"Kami di Mazda berharap dapat terus menyuarakan visi masa depan Mazda seperti yang baru saja kami luncurkan di Tokyo Motor Show 2015,\" ujarnya. Mazda akan terus melakukan inovasi terbaru sebagai upaya untuk membangun hubungan dengan seluruh pelanggan Mazda. Tujaunnya, agar dapat menjadi satu-satunya brand yang dicintai pelanggan. (nda/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: