Hipsi Ajak Santri Buntet Jadi Pengusaha

Hipsi Ajak Santri Buntet Jadi Pengusaha

ASTANAJAPURA - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Ikatan Alumni Pesantren Buntet (IKAPB) menggelar seminar kewirausahaan di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mekanika Buntet Pesantren, Sabtu (19/12). Temanya  \"Hadiah Santri Untuk Cirebon Mandiri\".

Dalam seminar yang diikuti oleh sebagian besar santri Buntet Pesantren itu, sesi pertama, mengambil tema \"Wirausaha dan Pembinaan Usaha Pemula\". Sementara sesi kedua diisi dengan \"Tips dan Trik Menjadi Pengusaha Kaya Raya\".

Ketua HIPSI Kabupaten Cirebon, Yahya Mohammed Elkareem, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan memberikan kesempatan bagi santri-santri untuk menjadi pengusaha sukses.

Dikatakan Yahya, dengan diadakannya seminar kewirausahaan di Ponpes, dirinya juga mengaku sengaja agar para santri dan alumni bisa menjadi pengusaha. Karena, selama ini, kata dia, banyak pengusaha sukses, akan tetapi kebanyakan bukan dari kalangan santri. Dengan demikian, pihaknya bekerja sama dengan pihak Ponpes Buntet untuk mengadakan seminat tersebut dengan harapan agar kedepan, santri juga banyak yang menjadi pengusaha sukses. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: