Omset Turun Drastis, PKL Minta Pagar Trotoar Dibongkar

Omset Turun Drastis, PKL Minta Pagar Trotoar Dibongkar

CIREBON - Pemagaran di sepanjang Stasiun Parujakan mendapatkan penolakan dari Pedagang Kaki Lima dan Asosiasi Pedagang Pasar,  serta Badan Komunikasi Ikatan Pedagang Kaki Lima. Sejak dipagar oleh PT KAI, omset PKL menurum drastis karena sulit untuk bertransaksi.

Menurut Koordinator PKL, Cecep, pagar yang dibangun oleh PT KAI semestinya dibongkar agar para PKL dan konsumen yang bertransaksi merasa nyaman, yang otomatis berpengaruh terhadap omset para pedagang.

\"Pedagang merasa kecewa karena adanya pemagaran. Jadi transaksinya pun tidak nyaman,\" ungkap Cecep yamg mengaku buka lapak sejak tahun 1981.

PKL lainnya, H Agus mengungkapkan para pedagang kaki lima ini adalah pengrajin yang membuat sendiri dan memasarkan sendiri tanpa bantuan dari yang lain. \"Kenapa mesti diorbrak-abrik bahkan sampai dipagar seperti ini. Ini suatu penganiayaan,\" ungkap Agus. Selain itu, Suhendi dari Badan Komunikasi Ikatan Pedagang Kaki Lima pun mengungkapkan permasalahan ini menyangkut kehidupan orang banyak. \"Apakah pemerintah mau bertanggung jawab?,\" katanya.(ginna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: