Manisnya Es Kuburan Mantan

Manisnya Es Kuburan Mantan

CIREBON- Apa yang dibayangkan saat mendengar kata kuburan? Sesuatu yang sepi dan menyeramkan. Namun itu tidak berlaku bagi Yokodori. Outlet jajanan unik di Cherbon Junction malah menyediakan menu es kuburan mantan. Bentuknya menyerupai miniatur kuburan lengkap dengan tanah, taburan bunga hingga papan bertuliskan Rest in Peace (RIP). Pemilik Yokodori Andre mengatakan inspirasi nama kuburan mantan tercetus saat Halloween. Sedangkan untuk menerapkannya pada nama menu itu sekadar mengikuti tren di kalangan anak muda. Pasalnya saat tercetus nama es kuburan mantan, tengah booming kalimat move on, mantan dan lainnya. Hasilnya banyak anak muda penasaran bentuk dan rasa es kuburan mantan. \"Masih dari bahan es krim, karena menu kami juga sebagian besar dari es krim. Beda pada inovasi dan penyajian saja,\" katanya pada Radar Cirebon, kemarin. Bagaimana rasanya? Es kuburan mantan seperti es krim pada umumnya. Hanya saja saat memasukkan sendokan pertama ke mulut banyak sensasi berbeda, karena ditambah beberapa ornamen makanan untuk memperkuat kesan kuburan. Pertama untuk membentuk kuburan es krim ditempatkan pada wadah berbentuk persegi panjang mini dengan ujung oval. Bagian paling bawah diisi es krim dan coco crunch, konsumen bisa pilih rasa es sesuai selera. Ada cokelat, vanila, strawberry atau mix. Lanjut Andre es krim akan ditutup dengan biskuit oreo yang sudah dihaluskan, sekilas benar-benar seperti tanah. Di atasnya dilapisi sari kelapa lembut berwarna hijau sebagai rumput serta taburan manisan kecil warna-warni seperti taburan bunga. Ada juga bunga plastik dan terakhir ditancapkan sendok es krim kayu bertuliskan RIP. \"Semua ornamennya bisa dimakan, kecuali bunga plastik itu hanya sebagai tambahan hiasan saja,\" ucapnya sambil terkekeh. Hanya perlu menyediakan Rp17 ribu untuk menikmati satu porsi es kuburan mantan. Andre mengungkapkan Yokodori memang tak main-main menawarkan produk camilan berinovasi khususnya untuk pasar kuliner anak muda. Memilih nama atau istilah yang tren juga jadi salah satu strategi Andre untuk menarik perhatian konsumen. Terbukti tak lama lagi akan ada menu minuman dengan cara minum unik. \"Karena menu kita modern jadi nama-namanya juga harus kekinian,\" ucapnya. (tta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: