Eks Gafatar Numpang Dulu di Keluarga

Eks Gafatar Numpang Dulu di Keluarga

KUNINGAN - Sebagian besar para pengikut Gafatar yang kini terusir dari perkampungan di Kalimantan Barat, kini sudah tidak mempunyai aset rumah lagi di kampungnya. Oleh karena itu untuk sementara mereka disarankan untuk menumpang dulu si rumah anggota keluarga yang lain.

Kapolres Kuningan AKBP Joni Iskandar mengungkapkan, terdapat 10 warga Kuningan yang tercatat dalam daftar pengungsi eks Gafatar yang kini tengah menjalani pembinaan selama seminggu di Jakarta. Pihaknya sudah menghubungi keluarga para mantan pengikut organisasi terlarang tersebut agar bisa menampung kepulangan mereka.

\"Sebagian besar para eks Gafatar tersebut sudah menjual semua asetnya seperti rumah termasuk perabotannya saat akan berangkat ke Kalimantan dulu. Oleh karena itu, kepulangan mereka setelah masa training nanti harus dipikirkan. Kami sudah menghubungi keluarga terdekat para eks Gafatar tersebut agar bisa menampung mereka sementara dan sudah menyatakan bersedia,\" ungkap Joni, Kamis (28/1).

Joni mengatakan, 10 warga Kuningan eks Gafatar tersebut akan menjalani masa training di Jakarta selama sepekan ke depan. Setelah menjalani pembinaan tersebut, lanjut Joni, sebelum pulang ke kampung halamannya mereka kembali akan diberi pembinaan di Mapolres Kuningan dengan menghadirkan petugas MUI Kuningan.

\"Setelah menjalani pembinaan di Jakarta, mereka akan ditampung lagi di Dinsos Provinsi Jawa Barat. Diperkirakan mereka baru dipulangkan ke Kuningan pertengahan Februari mendatang,\" pungkas Joni. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: