Eks Gafatar asal Kuningan Pulang Minggu Depan

Eks Gafatar asal Kuningan Pulang Minggu Depan

KUNINGAN - Sebanyak 10 warga Kuningan eks Gafatar dari Kalimantan masuk dalam gelombang dua pemulangan yan kini baru diberangkatkan dari Cibubur ke penampungan Dinsosnaker Jawa Barat di Cimahi. Mereka akan menjalani penggemblengan selama sepekan dan baru akan dipulangkan minggu depan.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro yang turut serta dalam pendampingan para eks Gafatar tersebut. Menurut Indra, para mantan pengikut organisasi terlarang tersebut akan menjalani pembinaan selama enam hari ke depan dan baru setelah itu dipulangkan.
\"Hari ini para eks Gafatar baru diberangkatkan dari Cibubur ke Cimahi. Mereka akan digembleng antara empat hingga enam hari di penampungan,\" ungkap Indra melalui sambungan telepon.
Disebutkan Indra, ada tiga keluarga asal Kuningan yang akan dipulangkan yang berjumlah 10 orang. Mereka adalah dua keluarga dari Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, yaitu atas nama Nana Sukiana (47) bersama istri serta dua anaknya dan keluarga  Abidin (60) yang membawa istri dan seorang anaknya. Sedangkan satu keluarga lagi dari Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang atas nama Agustiar bersama istri dan seorang anaknya.
Indra pun meminta agar pihak keluarga bisa menampung sementara para mantan pengikut Gafatar tersebut yang sebagian besar sudah tidak memiliki aset rumah karena sudah dijual saat akan berangkat ke Kalimantan dulu. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI untuk pengamanan saat pemulangan eks Gafatar nanti. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: