Akhir Maret, Cirebon Gelar Indonesia Scout Challenge

Akhir Maret, Cirebon Gelar Indonesia Scout Challenge

CIREBON - ISC (Indonesia Scout Challenge) akan segera dilaksanakan di Kota/Kabupaten Cirebon pada 26-27 Maret 2016 di lapangan Kodim 620 Sumber. Perlombaan yang dikuti oleh ribuan peserta ini dikhususkan untuk anak SD (Sekolah Dasar) kelas 3, 4 dan 5 yang harus membentuk tim, yang terdiri dari 10 orang untuk tim pria dan wanita.

Acara perlombaan yang terselenggara berkat kerja sama Kwartir Nasional Gerkan Pramuka dan Jawa Post Group serta didukung oleh Antangin Junior ini memperbutkan juara utama yaitu terbang ke Amerika Serikat.

Sebelum memenangkan tiket ke AS para peserta harus melalui seleksi yang ketat. Mereka harus menjadi yang terbaik di Kwarcam masing-masing baru berhak melaju ke Kwarda. Berikutnya para juara tingkat Kwarda bersaing kembali dengan pemenang dari Kwarda lainnya. Tahap puncak, para pemenang di Kuarda akan bertarung ditingkat Kurnas dan akan dipilih satu regu putra dan putri terbaik untuk merebut hadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat.

\"Dalam perlomban ini total ada 9 tantangan antara lain 6 tantangan inti dan 3 tantangan untuk tim,\" tutur PIC Indonesia Scout Challenge Kab Cirebon, Titis Sukma Indah.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: