Lantik Sandiaga, Prabowo Bilang Jakarta Butuh Gubernur Pro Pedagang Kecil

Lantik Sandiaga, Prabowo Bilang  Jakarta Butuh Gubernur Pro Pedagang Kecil

JAKARTA- Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) meminta seluruh pedagang mengantarkan Gubernur DKI Jakarta yang pro pedagang kecil. Hal itu ditegaskan Prabowo seusai melantik Pengurus DPP APPSI 2015 - 2020 di GOR Senen Jakarta Selasa (22/3). \"APPSI tidak boleh lagi jadi omprengan. Tak boleh hanya jadi kuda tunggangan, setelah duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta meninggalkan begitu saja bahkan menggerus pedagang pasar dan PKL. Untuk itu, saya minta kepada APPSI dan APKLI untuk bersatu dan bersama rakyat mengantarkan Gubernur DKI Jakarta yang pro pedagang kecil,\" tegas Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, Gubernur DKI Jakarta harus santun, arif, bijaksana, dan juga ganteng yang mau melindungi dan memberdayakan ekonomi rakyat, serta menghadang gerusan kekuatan asing. \"Kepada Sandiaga Uno, kedepan masih panjang amanah yang jauh lebih besar, tidak hanya sebagai Ketua Umum DPP APPSI saja,\" tandas Prabowo.

Sementara Sandiaga Uno mengatakan, momentum pelantikan DPP APPSI yang sangat strategis ini dijadikan sebagai titik tolak membulatkan tekad mewujudkan pedagang pasar tradisional di seluruh Indonesia sebagai tulang punggung ekonomi rakyat. Serta pilar utama kedaulatan ekonomi bangsa. \"Panjangnya rantai distribusi, minimnya lahan atau kios  untuk berdagang, juga rendahnya dukungan teknologi. Akses permodalan yang dialami pedagang pasar tradisional akan segera kami atasi bersama-sama,\" jelas Sandi.

APPSI terus berupaya melindungi dan memberdayakan pedagang pasar tradisional. \"Kami segera melakukan revitalisasi SDM, sarana dan prasarana yang dibutuhkan sehingga pedagang pasar tradisional mampu unggul menghadapi persaingan global,\" tegas Sandiaga S Uno sesaat setelah dilantik sebagai Ketua Umum DPP APPSI 2015 - 2020 oleh Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP APKLI, dr Ali Mahsun, M Biomed yang turut menghadiri Pelantikan Pengurus DPP APPSI 2015 - 2020 mengatakan, harapan Prabowo Subianto kepada PKL agar bersatu dengan APPSI dan bersama rakyat berusaha sekuat tenaga untuk melindungi dan menyelamatkan ekonomi rakyat. \"Ini merupakan daya dorong dan energi terbarukan dalam merebut kembali kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia dari tangan neo-kolonialisme asing saat ini. Prabowo Subianto juga meminta kepada APKLI bersama APPSI mengantarkan Gubernur DKI Jakarta Terpilih yang pro pedagang kecil pada pilkada DKI Jakarta 2017. Hal tersebut tegas dan jelas tersurat dari pernyataan beliau bahwa Kekuasaan di Negara ini harus berada kembali ditangan rakyat, bukan dikendalikan kekuatan bangsa asing,\" ujar Ali.(pri/cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: