Hadapi Tantangan Era Digital, Indovision – XL Bangun Kerja Sama Pemanfaatan 4G LTE

Hadapi Tantangan Era Digital, Indovision – XL Bangun Kerja Sama Pemanfaatan 4G LTE

JAKARTA - Kemajuan teknologi digital yang tak terbendung memicu lahirnya berbagai layanan hiburan inovatif yang menawarkan berbagai keunggulan. Fenomena ini berimbas pada tuntutan masyarakat dan pasar untuk bisa mendapatkan layanan hiburan yang lebih berkualitas, kaya manfaat, aturan yang simple, serta harga terjangkau. Untuk itu, PT MNC Sky Vision, Tbk (MSKY) dan PT XL Axiata Tbk (XL) sepakat melakukan kerj asama strategis pemanfaatan layanan 4G LTE bagi masyarakat melalui program “Super Bundle!! Indovision dan XL Internet Super Cepat” yang memadukan layanan televisi berbayar berkualitas dan internet cepat kepada pelanggan. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group dengan Dian Siswarini, Presiden Direktur XL di Jakarta, Rabu (30/3). CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo merasa bangga atas telaksananya kerja sama antara Indovision dan XL. Diharapkan kerja sama ini bisa membawa nilai tambah bagi MSKY dan MNC Group secara umum. Mengingat bisnis media sedang menjadi daya tarik di kalangan masyarakat. “Kebutuhan terhadap internet dan hiburan yang berkualitas tidak dapat dipisahkan,” jelasnya. Sementara Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan XL dan Indovision memiliki perspektif yang sama dalam melihat tantangan era digital. “Melalui kerjasama ini, kami memadukan layanan masing-masing dalam satu paket layanan yang menjadi lebih kaya manfaat bagi pelanggan,” ujarnya. Bagi XL, sinergi bisnis dengan Indovision sekaligus implementasi program transformasi yang sedang berjalan. Salah satu targetnya yaitu menciptakan peluang pertumbuhan bisnis baru atau re-invent. “Kerja sama strategis ini juga adalah upaya XL untuk terus mendorong percepatan pemanfaatan layanan 4G LTE bagi masyarakat Indonesia. Untuk tahap awal, program kerja sama ini bisa dinikmati masyarakat Jakarta, Bandung dan Surabaya, dan akan terus diperluas secara menyeluruh ke 85 kota yang akan terlayani jaringan XL 4G LTE,” ujarnya. Dalam kerja sama layanan bundling ini, MSKY melalui brand produknya Indovision sebagai salah satu penyedia layanan televisi berbayar di Indonesia menghadirkan layanan paket berlangganan kepada pelanggan yang didukung XL melalui layanan internet super cepat dengan total kuota 20 GB dan kecepatan 150 Mbps. Kerja sama tersebut saling berintegrasi untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap akses informasi cepat serta layanan hiburan yang menghibur serta mendidik melalui televisi berlangganan. CEO PT MNC Sky Vision, Rudy Tanoesoedibjo mengatakan kerja sama strategis menghadirkan value added service kepada pelanggan berupa layanan televisi berlangganan sekaligus layanan internet super cepat. MSKY yang saat ini telah menguasai pangsa pasar sebesar 74,6% dengan total jumlah pelanggan 2,43 juta diharapkan menjadi potensi pasar yang menjanjikan untuk semakin mendukung penjualan. “Ini juga merupakan keuntungan bagi pelanggan Indovision untuk dapat menikmati fasilitas televisi berlangganan dengan internet secara bersamaan di rumah pelanggan,” ujarnya. Bundling layanan Indovision dan XL ini diperuntukkan bagi seluruh pelanggan baru maupun pelanggan eksisting Indovision. Pelanggan bisa menikmati promo 3 Bulan gratis berlangganan, yang bisa didapatkan dengan harga Rp 292.000 per bulan. Dengan paket ini, pelanggan dapat menikmati layanan televisi berlangganan dan internet 9 bulan plus layanan gratis 3 bulan untuk paket berlangganan Indovision Mars atau Venus dan kuota internet sebesar 20GB, serta gratis biaya pemasangan. (ril/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: