5 Kali “Ganti Ayah” yang Bikin Warga Karangkendal itu Stres

5 Kali “Ganti Ayah” yang Bikin Warga Karangkendal itu Stres

CIREBON - Rosida (38) yang sudah dipasung selama 17 tahun oleh ayah tirinya Tarmidi ( 60) di Blok Mumet RT 02 RW 03, Desa Karangkendal, Kec Kapetakan, Kab Cirebon penyebabnya karena d anggap gila dan sering memukul tembok dan kaca rumah tetangga. Bahkan pernah beberapa kali berantem dengan ayah tirinya itu.

Paman Rasida, Doli mengatakan, keponakannya itu mulai \"tidak nyambung\" saat berusia 21 tahun. Bahkan saat itu Rasida sering memukul kaca rumah tetangga dan tembok rumah. Pernah beberapa kali berkelahi dengan ayah tirinya. Ayah tirinya, menurut Doli, sudah berganti 5 kali karena ibunya, Sariah, menikah sampai 5 kali. Ayah kandungnya bernama Rasma, lalu diganti ayah tirinya Mian, ganti ayah tiri lagi Samdan, terus ganti ayah tiri lagi Asep, dan ayah tirinya yang sekarang Tarmidi yang hingga sekarang tinggal bersama di rumahnya. \"Diduga tekanan batin karena ibu sering menikah sampai lima kali,\" kata Doli.

Rasida, akhirnya dianggap gila sampai kemudian dipasung. Pinggangnya diikat rantai yang ujung rantainya diikatkan ke beton sehingga Rasida tidak bisa kemana-mana.

Rasida yang anak tunggal itu sekarang tinggal bersama ayah tirinya, karena ibu kandungnya meninggal dunia sekitar satu bulan lalu. \"Dari keluarga belum tahu mau berobat kemana,\" kata Doli.(cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: