Jualan Bawang Dayak, Obat untuk 20 Penyakit

Jualan Bawang Dayak, Obat untuk 20 Penyakit

CIREBON - Oman warga Jl H Bakri Rt 02 Rw 01 Dusun Kliwon Pesawahan Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan adalah pedagang bawang dayak atau bawang berlian yang berkhasiat untuk kesehatan.

Menurut Oman barang dagangannya sudah terbukti sebagai bahan baku obat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit berbahaya, misalnya : kanker, jantung, darah tinggi, strok, asma, amandel, dan penyakit lainnya.

\"Bawang dayak ini bisa menyembuhkan 20 macam penyakit, dan sudah banyak orang yang membuktikannya. Bisa juga dicek di internet,\" kata Oman ditemui saat menggelar dagangannya di Jl Brigjen Darsono By Pass Cirebon, Jumat (8/4).

Kemudian Oman pun menjelaskan cara mengkonsumsi bawang dayak. Ambil 1-2 bawang dayak, cuci bersih dan potong kecil-kecil lalu seduh bawang tersebut dengan segelas air panas dengan takaran 220 ml. \"Konsumsi bawang dayak secara teratur Inshaa Allah penyakit akan segera sembuh dan tidak kambuh lagi,\" tutur Oman.

Harga Bawang asli Kalimantan itu diharagai satu ikatnya Rp50.000 setiap ikatnya yang bisa digunakan selama satu bulan. \"Barang ini tidak langsung saya ambil dari Kalimantan tapi melalui paket\", pungkas Oman.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: