Doa untuk Bangsa, NU Cirebon Helat Gerakan Nusantara Mengaji

Doa untuk Bangsa, NU Cirebon Helat Gerakan Nusantara Mengaji

CIREBON - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon menghelat Gerakan Nusantara Mengaji di halaman NU Center, Sumber, Minggu (8/5). Gerakan Itu merupakan rangkaian Harlah NU ke-93.

\"Gerakan Nusantara Mengaji merupakan instruksi langsung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serentak secara nasional,\" kata Ketua Panitia Harlah NU, Habib Abu Tolkhah Nawawi.

Tolkhah menyebutkan, sekitar 1.000 nahdliyin hadir dalam Gerakan Nusantara Mengaji. Ribuan nahdliyin itu berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak 35 kali.

\"Alhamdulillah masyarakat begitu antusias,\" kata Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cirebon itu.

Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Ali Murtadlo menjelaskan, Alquran yang dibaca ribuan nahdliyin merupakan doa untuk bangsa Indonesia. Karena saat ini bangsa Indonesia sedang digempur habis-habisan oleh gerakan-gerakan keagamaan transnasional yang tidak jelas ideologinya.

\"Mudah-mudahan dengan Alquran kita dapat diberi keberkahan dan keselamatan,\" jelas alumnus IIQ Jakarta itu.

Gerakan Nusantara Mengaji dihadiri unsur banom-banom NU; Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan PMII. NU juga menggandeng Kemenag dan Disdik Kabupaten Cirebon dan sejumlah wakil rakyat. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: