Lexus Unggul di Tipe SUV, Pelopori Luxury Crossover di Dunia

Lexus Unggul di Tipe SUV, Pelopori Luxury Crossover di Dunia

JAKARTA - Prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia. Persisnya terdapat sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif secara nasional. Meskipun perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi banyak tantangan tapi penjualan Lexus akan terus bertahan. Hal ini diungkapkan General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. Penjualan Lexus di tahun ini sampai dengan bulan Juli 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 242 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu. \"Penjualan Lexus di Januari-Juli 2015 adalah 239 unit. Sementara sepanjang Januari-Juli 2016, penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit,\" katanya kepada Radar dalam ajang GIIAS beberapa waktu lalu. Saat dikonfimasikan mengenai hal tersebut, Adrian mengatakan bahwa kenaikan penjualan ini bukanlah tujuan utama. Namun mereka mensyukuri karena hal ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia. \"Dan modal kepercayaan itulah yang akan kami jaga sehingga kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan di Indonesia,\" ujarnya. Adrian mengakui bahwa primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan perubahan tren pasar di Indonesia, di mana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan. Perubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, di mana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus. \"Pasar juga menyambut positif kehadiran Lexus NX,\" ujarnya. Menurutnya, di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX. \"Lexus NX sudah terjual sebanyak 331 unit pada tahun 2015. Sementara sepanjang semester pertama Januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah,\" paparnya. Selain Lexus NX, Lexus RX juga merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen. \"Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia,\" imbuhnya. Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power and Prestige di kelas tersebut. \"Ke depannya selain menyuguhkan produk produk SUV terbaik, kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis,\" tuturnya. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia. Di samping itu, pada tanggal 6 September mendatang, Lexus Indonesia kembali akan menerima kehormatan untuk tampil sebagai Best Practice dalam Lexus Asia Pacific Conference 2016 yang akan diadakan di Taipei, Taiwan. \"Kita bangga bahwa innovasi layanan yang dilahirkan oleh anak bangsa menjadi inspirasi bagi negara-negara maju lainnya,\" pungkasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: