Tuntaskan Honda DBL 2016, AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa

Tuntaskan Honda DBL 2016, AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan rangkaian kompetisi Basket Honda Development Basketball League (Honda DBL) yang sebelumnya digelar di 25 kota di Indonesia. Bekerjasama dengan PT DBL Indonesia, kompetisi basket antarpelajar ini berupaya mewujudkan mimpi anak bangsa untuk dapat berkiprah menjadi pebasket profesional di masa depan. Dukungan terhadap generasi penerus bangsa yang memiliki talenta basket digulirkan Honda DBL selama sembilan tahun dengan mengajak para pelajar setingkat SMA untuk mencetak prestasi di dunia olahraga basket. Tahun ini, para pebasket muda Honda DBL berkompetisi hingga tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Di babak final ini, dipilih tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk meningkatkan kompetensi basket hingga level internasional. Mereka akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13 November 2016. Honda DBL 2016 mendapat animo tinggi para pelajar tanah air sepanjang penyelenggaraan yang berlangsung sejak 12 Februari-2 September 2016.  Honda DBL 2016 dibuka untuk para pelajar di 25 kota dan 22 provinsi, yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura. Kompetisi ini sangat menarik minat para pelajar yang mampu menjadi pusat perhatian lebih dari 910.152 pasang mata di seluruh Indonesia yang turut hadir menyaksikan langsung talenta basket para pelajar di kompetisi Honda DBL atau meningkat sebesar 6 persen dari tahun lalu. Tercatat sebanyak 21 tim bertambah dari tahun 2015 menjadi 1.161 tim dari 803 sekolah di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara Honda DBL 2016. Mereka bersaing di kompetisi yang menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama. Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengapresiasi para pelajar Indonesia yang memilih Honda DBL sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi basketnya.  Konsep yang diterapkan dalam Honda DBL sejalan dengan komitmen AHM dalam mendukung keberhasilan generasi penerus bangsa dalam mencetak prestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formalnya. “Honda DBL tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga untuk  menularkan semangat sportivitas tinggi dan semangat untuk terus berprestasi sesuai bakat dan minatnya. Kami ingin talenta yang dimiliki oleh para pelajar di tingkat SMA ini dapat semakin terasah dan menjadi kebanggaan bangsa sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016,” ungkapnya. Sistem yang diterapkan di Honda DBL ini menerapkan syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi  Honda DBL juga memiliki prestasi akademik yang bagus. Profesionalitas peserta saat kompetisi ini pun juga diuji. Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke area pertandingan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: