Sepatu Lifestyle Buat Komunitas Anak Muda
CIREBON - Kota udang bukan hanya berkembang dalam pembangunan, lifestyle anak mudanya pun semakin gaya. Melihat pangsa pasar ini gerai olah raga Fisik tengah mengoptimalkan penjualan sepatu lifestyle. Seperti diketahui, sejauh ini konsumen datang mencari sepatu dan kebutuhan olahraga. “Kami mulai mencoba pasar sepatu lifestyle mulai pertengahan 2015, tapi peminat semakin banyak belakangan ini,” ujar Kepala Toko Fisik CSB Mall Densi Tirta. Saat ini, kata Tirta, stok sepatu lifestyle sudah jauh lebih banyak. Sementara hanya ada dua brand koleksi sepatu lifestyle, yaitu Nike dan Piero. Penjualan tipe ini juga dibantu komunitas anak muda Cirebon yang semakin menjamur, sebut saja skateboard, bmx dan tentunya Indonesia Sneakers Team (IST) wadah berkumpulnya para penyuka sepatu sneakers. “Sayangnya komunitas sneakers di Cirebon belum terlalu eksis seperti komunitas anak muda lain,” katanya pada Radar, Kamis (8/9). Tirta menyebutkan sepatu lifestyle dari Nike ada tipe Kaishi, Tanjun dan Airmax, sedangkan dari Piero ada Jogger Premium Navy dan VX 9 Ice Cream. Bukan hanya menambah stok sepatu lifestyle, Fisik juga memperluas segmen konsumen dengan menyediakan sepatu lifestyle untuk perempuan, jadi kini kaum ahwa juga bisa pilih koleksi sepatu idaman. Bagaimana harganya? Tirta menuturkan dari sisi harga cenderung sama, tergantung model. Artinya jika sepatu olahraga dibanderol Rp1 juta ke atas harga sepatu lifestyle pun ada dikisaran tersebut, begitu juga sebaliknya. Sementara untuk perbandingan penjualan masih didominasi sepatu olahraga 60 persen dan sepatu lifestyle 40 persen. “Masih banyak yang cari seatu olahraga, karena untuk lifestyle maish menjajaki,” imbuhnya. (tta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: